Pengalaman Gaib Kru Film Jaga Pocong Syuting di Rumah Kosong

Jaga Pocong
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Aktris cantik Acha Septriasa sudah tak diragukan lagi keahliannya dalam berakting. Terjun ke dunia hiburan sejak 20 tahun lalu, segudang judul film bahkan dunia musik sudah dia jajal.

Viral Film Suami Yang Lain, Perselingkuhan dibumbui Adegan Panas Acha Septriasa

Namun ternyata Acha belum pernah memiliki karakter dalam film horor. Untuk perdana kalinya, dia memerankan sosok Mila dalam film Jaga Pocong besutan Hadrah Daeng Ratu.

Lokasi syuting cukup mencekam karena berada di sebuah rumah yang sudah lama tak berpenghuni.

Impian Sejak Lama Terwujud, Morgan Oey Bahagia Bisa Jadi Suami Acha Septriasa di Film

"Jadi suasananya juga sudah mendukung. Setiap ngambil scene pocong, kami ditemani oleh ustaz, yang menurut dia banyak penampakan hantu di rumah itu, termasuk pocong. Ada salah satu kru yang ditepuk pundaknya saat mau cuci tangan di toilet, ada juga suara ketukan di ruang wardrobe make up, pas dibuka enggak ada siapa siapa," kata Hadrah lewat pesan tertulis kepada VIVA, Selasa, 2 Oktober 2018.

Di bawah naungan Spectrum Film, Maxima Pictures, dan Unlimited Production, film ini mengisahkan Acha memerankan sosok suster bernama Mila, sebagai suster yang menunggu jenazah bernama Sulastri.

Cerita Acha Septriasa, Akting Lakoni Adegan Intim di Film Suami yang Lain

"Film ini menceritakan ketegangan susternya. Maka kami membutuhkan talent yang berkarakter seperti Acha Septriasa. Kita tahu, Acha memiliki kualitas akting yang luar biasa dengan jam terbangnya," tutur Oswin Bonaifanz selaku produser.

Dalam film ini, Mila tidak bisa menolak ketika ditugaskan merawat Sulastri (Jajang C Noer) di rumahnya. Begitu terkejutnya Mila saat mendapati Sulastri telah meninggal.

Anak Sulastri, Radit, pun memintanya untuk menunggui jenazah Sulastri yang telah dimandikan dan dikafankan. Pocong jenazah Sulastri terus menghantui Mila dan menginginkan kematian Mila.

"Pocong sudah lama tidak di angkat di industri perfilman Indonesia. Kami angkat set lokasi era 1980-an, yang akan memberikan ketegangan seorang suster yang diperankan Acha," kata Oswin lagi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya