Black Panther 2 Siap Bidik Penghargaan Academy Awards

Black Panther
Sumber :
  • aceshowbiz

VIVA – Sekuel film Black Panther akan menjadi karya Ryan Coogler kembali. Marvel Studios diam-diam telah memperpanjang kesepakatan dengan pembuat film berusia 32 tahun itu untuk menulis dan mengarahkan sekuel berikutnya dari film blockbuster tersebut. The Hollywood Reporter pertama kali merilis berita ini.

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Dilansir dari Aceshowbiz, Sabtu 13 Oktober 2018. Menurut mereka, kontrak itu sebenarnya sudah selesai beberapa waktu yang lalu. Namun, Coogler akhirnya membuat kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya kembali. Ini adalah pendekatan sama yang diambil Patty Jenkins dengan film Wonder Woman 1984.

Coogler, yang juga dikenal karena karyanya di Fruitvale Station dan Creed, diharapkan dapat membuat naskah film ini dan selesai tahun depan sehingga bisa memulai produksi film Black Panther 2 pada akhir 2019, atau mungkin awal 2020.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Rincian tentang kapan Black Panther 2 akan dirilis masih belum jelas. Satu-satunya proyek Marvel Studios yang telah diumumkan secara resmi oleh studio dan perusahaan induknya Disney adalah film Avengers 4 dan Spider-Man: Far From Home. Avenger 4  dijadwalkan untuk rilis pada Mei, dan sekuel Spider-Man: Homecoming akan dirilis pada Juli tahun depan.

Dibintangi oleh Chadwick Boseman sebagai pahlawan utama, Black Panther telah menempati peringkat ketiga film Marvel terlaris dengan pendapatan US$1,3 miliar di box office global.

The Zone of Interest Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Raih Nominasi Film Terbaik Oscar

Film ini berada di belakang The Avengers, yang mengambil tempat kedua dengan US$1,5 miliar, dan Avengers: Infinity War menduduki puncak daftar dengan pendapatan US$2 miliar.

Baru-baru ini terungkap bahwa Marvel Studios dan Disney telah memilih fokus pada Black Panther untuk masuk Academy Award. Mereka berencana untuk menempatkan film ini sebagai Film Terbaik, Sutradara Terbaik. 

Kemudian Aktor Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, Theme Simg Terbaik untuk All the Stars oleh Kendrick Lamar dan SZA dan enam kategori lainnya.

Jika Black Panther memenangkan penghargaan dalam Academy Awards ke-91 yang akan datang, itu akan menjadi film Marvel pertama yang merebut piala Oscar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya