Gara-gara Ini, Johnny Depp Kasihan pada J.K. Rowling

Johnny Depp
Sumber :
  • Warner Bros. Pictures

VIVA – Aktor Johnny Depp mengatakan kalau ia merasa tidak enak mengetahui penulis Harry Potter J.K. Rowling harus membela dirinya. Sikap Rowling ini menyusul penolakan beberapa penggemar karena dipilihnya Depp sebagai pemeran di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Depp dianggap tidak pantas karena kasus kekerasan rumah tangga yang diduga pernah dilakukannya.

Sinopsis Film The School for Good and Evil, Sudah Tayang di Netflix

"Saya merasa kasihan karena J.K. harus menanggapi semua beragam ungkapan orang-orang di luar sana. Saya merasa kasihan dia harus menerima itu," ujar Depp dalam sebuah wawancara seperti dilansir laman Buzzfeed.

Mantan istri Depp, Amber Heard, mengeluarkan permintaan penahanan kepada Depp pada bulan Mei 2016 dan mengajukan dakwaan kekerasan rumah tangga setelah mengklaim kalau ia mengalami kekerasan secara verbal dan fisik.

Ezra Miller Diduga Tampung Istri dan Anak Orang di Rumah Penuh Senjata

Dia menuduh Depp melemparnya dengan ponsel, memukul dalam keadaan mabuk, menjambak, dan membuatnya ketakutan seumur hidupnya. Dari foto-foto yang diambilnya sendiri memperlihatkan mata yang lebam dan bibir terluka. Sejumlah fotografer juga menangkap gambar Heard keluar dari pengadilan dengan wajah lebam.

Heard lalu membatalkan kasusnya di bulan Agustus sebagai bagian dari kesepakatan perceraian bernilai miliaran di mana uang itu didonasikannya untuk amal. Mantan pasangan selebriti itu kemudian merilis pernyataan yang mengatakan kalau hubungan mereka penuh gairah dan terkadang meletup-letup, tapi semua selalu terikat oleh rasa cinta. 

Warner Bros. Hapus Dialog Soal Gay di Fantastic Beasts 3

Pernyataan itu tidak membenarkan atau membantah adanya kekerasan fisik, tapi menyatakan "tidak ada niat membahayakan secara fisik atau emosional."

Pada bulan Desember, Rowling memberikan pernyataan sebagai dukungan kepada Depp yang memerankan tokoh musuh Gellert Grindelwald. Penulis dan sutradara David Yates sempat mempertimbangkan memilih ulang peran itu, tapi memutuskan tetap bertahan pada Depp karena kesepakatan yang sudah dibuat untuk melindungi privasi kedua pihak, di mana keduanya sama-sama menginginkan terus menjalani kehidupan.

"Berdasarkan pemahaman kami terhadap situasi ini, sutradara dan saya tidak hanya merasa nyaman dengan pemeran aslinya, tapi juga secara tulus merasa senang mendapatkan Johnny  sebagai pemeran utama di film itu," ujar Rowling.

Kepada Entertainment Weekly, Depp mengaku difitnah dan akan menuntut koran Inggris Sun untuk berita yang mencoreng nama baiknya.

"J.K. sudah melihat buktinya dan karena itu tahu saya difitnah, karenanya dia terang-terangan membela saya. Dia tidak meremehkan segala hal. Dia tidak akan mengambil sikap jika dia tidak tahu kebenarannya. Jadi seperti itu adanya," kata Depp.

Deppe mengungkapkan pertama kali bertemu Rowling lewat Skype saat ia melakukan casting untuk peran tersebut, kemudian bertemu langsung saat tiba di London untuk mengepas kostum.

"Dari pertemuan langsung pertama kali sudah menjadi sebuah hadiah manis dan pengalaman paling positif dan menyenangkan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya