Respons Bioskop CGV soal Nyanyi Indonesia Raya Sebelum Film Diputar

Pemain Dancing In The Rain di bioskop Tangcity Mall
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Baru-baru ini masyarakat Tanah Air dikejutkan dengan beredarnya surat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yang berisi imbauan untuk menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh penonton bioskop sebelum film dimulai. Surat bernomor 1.30.1/Menpora/2019 itu ditetapkan pada Rabu, 30 Januari 2019.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Soal adanya surat imbauan tersebut, salah satu perwakilan dari perusahaan bioskop di Tanah Air, yaitu CGV Cinemas pun angkat bicara. Rivki Morais Umagapi selaku Content Marketing CJ CGV Cinemas membenarkan bahwa pihaknya baru saja mendapat surat edaran dari Kemenpora pada hari ini. Namun untuk realisasinya, Rivki mengaku masih perlu membahasnya dengan pihak manajemen dan tim secepatnya.

“Kami baru menerima surat (edaran) ini, akan dibahas ke management secepatnya,” kata Rivki saat dihubungi VIVA lewat sambungan telepon pada Kamis, 31 Januari 2019.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Tak hanya itu, Rivki mengaku perlu ada diskusi lebih lanjut dengan banyak pihak terkait surat edaran tersebut. Adapun yang didiskusikan, yakni tentang detail menyeluruh untuk merealisasikannya di studio bioskop sesegera mungkin.

Imbauan menyanyikan lagu Indonesia Raya saat nonton di bioskop

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

“Untuk hal tersebut, kami juga akan berdiskusi lebih detail kepada pihak-pihak terkait tentang standardisasi dan detail lainnya,” ujarnya.

Setelah melakukan diskusi dengan berbagai pihak, Rivki mengungkapkan akan segera memberikan konfirmasi lebih lanjut soal keputusan resmi mereka.

“Selebihnya baru bisa kami konfirmasikan setelah adanya pembahasan lebih detail,” kata Rivki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya