Berbujet Fantastis, Pendapatan Debut 'Dumbo' Mengecewakan

Film Dumbo
Sumber :
  • Disney

VIVA – Film live-action anak gajah berkuping besar, Dumbo, gagal memikat penonton pada pekan perdananya. Dumbo hanya berhasil meraup US$45 juta di box office Amerika Utara.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Dumbo yang kabarnya menelan bujet hingga US$170 juta itu pun harus cukup puas dengan US$71 juta di box office luar negeri, termasuk kontribusi US$10,7 juta dari China. Totalnya, Dumbo mengawali pekan ini dengan US$116 juta di box office global.

Secara kritik, Dumbo berada di skor 50 persen Rotten Tomatoes. Meski audiens cukup menyukainya, film ini mendapat A- di CinemaScore. Padahal selain bujet yang besar, Dumbo diisi oleh para bintang top Hollywood, dari Eva Green, Colin Farrell, hingga Michael Keaton.

Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

Sementara itu, Dumbo masih menang dari Us karya Jordan Peele yang sudah masuk pekan kedua. Dumbo, sayangnya jadi film unggulan dan live-action terbaru Disney dengan penghasilan pembuka terendah. Disney masih punya amunisi live-action pada Aladdin dan The Lion King musim panas nanti.

"Kami sangat bersemangat. Kita berada di tengah-tengah jeda musim semi dan kami rasa Dumbo adalah pilihan bagus untuk keluarga," kata Kepala Distribusi Disney, Cathleen Taff, soal menyambut Paskah.

Catat, Ini 9 Film Hollywood Paling Dinantikan Tahun 2024

Namun Dumbo harus berhadapan dengan superhero yang juga ramah untuk ditonton keluarga, Shazam! pekan depan. Film dari Warner Bros. itu akan tayang pada 5 April mendatang. Sanggupkah Dumbo mengunggulinya?

Film Exhuma dari Korea

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Exhuma tengah banyak menjadi perbincangan lantaran telah mencapai prestasi gemilang sebagai film Korea paling sukses di bioskop Indonesia. Berikut ini review film Exhuma.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024