Syuting Film, Asmara Abigail Bolak-balik Depok-Banyuwangi dalam Sehari

Asmara Abigail
Asmara Abigail
Sumber :

VIVA – Artis peran Asmara Abigail kerap mewarnai layar lebar Indonesia, lewat peran-perannya dalam film horor. Meski bukan menjadi bintang utama, wanita 27 tahun itu dijuluki sebagai ‘spesialis film horor’, karena keseringannya memerankan karakter sebagai hantu. 

Mendapat julukan demikian dari masyarakat, Asmara mengaku itu hanya kebetulan semata. Di balik layar, ia telah mempersiapkan sederet film lainnya dengan karakter serta genre berbeda. 

“Sebenarnya, dari beberapa film yang aku mainin memang kebetulan yang baru keluar yang horor aja. Yang di luar horor belum keluar, masih ditabung gitu. Tetapi, karena kebetulan sekarang keluar semua yang horor, semua orang jadi ngecap aku aktris horor,” ujar Asmara, saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat 14 Juni 2019. 

Saat ini, Asmara tengah disibukkan dengan masa promosi film terbarunya berjudul Ghost Writer. Untuk proyek selanjutnya, aktris sekaligus model itu baru saja menyelesaikan syuting film garapan sutradara Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam

Ia bercerita, ternyata proses syuting Perempuan Tanah Jahanam dilakukan secara bersamaan dengan penggarapan film Ghost Writer. Asmara menyanggupi hal tersebut, untuk bolak-balik antarkota demi profesionalitas sebagai aktris. 

“Nah itu dia (Perempuan Tanah Jahanam), syutingnya barengan sama ini (Ghost Writer). Aku bolak-balik Banyuwangi - Depok. Jadi, kadang-kadang selesai syuting di Banyuwangi jam 5, terus langsung ambil pesawat pagi, back to Depok, langsung syuting. Depok selesai tengah malam, pulang, siap-siap, berangkat lagi ke Banyuwangi,” katanya menceritakan. 

Meski sempat kesulitan mengatur jadwal pulang dan pergi, Asmara berhasil melewati itu semua. Beruntungnya, mobilitas yang cukup melelahkan tidak berimbas buruk pada kesehatan pemeran Bening dalam film Ghost Writer itu.