Sony Akhirnya Bicara soal Spider-Man Keluar MCU: Kami Kecewa

Tom Holland saat Konferensi Pers Spider-Man: Far from Home di Bali
Sumber :
  • Sony Pictures

VIVA – Sony Pictures akhirnya bicara soal kabar keluarnya Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe. Studio ini menyalahkan Disney atas putusnya kerja sama antara mereka dalam mengembangkan karakter jagoan super laba-laba itu di layar lebar.

Zendaya dan Tom Holland Dikabarkan Bakal Menikah, Benarkah?

Dalam pernyataan resminya kepada The Hollywod Reporter, Sony mengaku kecewa bahwa Kevin Feige, bos dari Marvel Studios, kini tak lagi bertindak sebagai produser utama franchise film tersebut.

"Banyak berita hari ini tentang Spider-Man menyalahartikan soal keterlibatan Kevin Feige dalam franchise. Kami kecewa, namun menghormati keputusan Disney untuk tidak lagi menjadikan Kevin Feige sebagai produser utama film live action Spider-Man selanjutnya," kata perwakilan Sony, seperti dilihat VIVA, Rabu, 21 Agustus 2019.

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Sony menjelaskan, Kevin Feige yang merupakan otak di balik Marvel Cinematic Universe, akan terlalu banyak pekerjaan di masa mendatang. Apalagi, baru-baru ini Disney juga mengakuisisi karakter Marvel yang sebelumnya ada di 21st Century Fox.

Baca Juga: Fans Sekarat Spider-Man Keluar MCU, Tom Holland Malah Santuy Banget!

Aksi Lucu Cipung Memakai Kostum Spiderman Bikin Netizen Gemas

"Kami harap ini bisa berubah di kemudian hari, tapi pahamilah bahwa banyak tanggung jawab baru yang diberikan Disney padanya (Kevin Feige), termasuk semua karakter baru Marvel, yang membuatnya tak bisa mengerjakan IP (intelectual property) yang tidak mereka miliki," terang mereka.

Meski begitu, Sony berterima kasih atas peran besar Kevin dan Disney yang sudah membesarkan Spider-Man dalam MCU.

"Kevin itu luar biasa dan kami sangat berterima kasih atas bantuan dan bimbingannya. Kami mengapresiasi usahanya dalam membantu kami berada di jalan yang tepat dan akan kami lanjutkan," ujarnya.

Pernyataan ini akhirnya dikeluarkan setelah heboh kabar pecah kongsi antara Disney dan Sony. THR melaporkan, pimpinan studio Sony, Tom Rothman, dan Disney, Alan Horn, tidak menemukan kesepakatan dalam urusan keuangan untuk meneruskan kolaborasi ini.

Iron Man dan Spider-Man

Disney dan Sony memang punya kerja sama yang unik untuk memproduksi film Spider-Man yang dibintangi Tom Holland. Kesepakatan itu menjadikan Kevin Feige sebagai produser utama dalam Spider-Man: Homecoming dan Spider-Man: Far From Home, serta mengizinkan manusia laba-laba itu muncul di Captain America: Civil War dan dua film Avengers.

Kedua belah pihak kabarnya membahas lagi kerja sama untuk film Spider-Man mendatang yang dibintangi Tom Holland, namun pembicaraan tersebut dikabarkan tak menemui kesepakatan. Tom Holland sendiri belum memberikan komentarnya. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya