Ini Perbedaan Film Eggnoid dengan Komik Digitalnya

Eggnoid.
Sumber :
  • Eggnoid

VIVA – Film Eggnoid mulai tayang di bioskop hari ini, Kamis, 5 Desember 2019. Film yang diadaptasi dari komik digital LINE webtoon karya Archie the Red Cat ini mendapatkan berbagai macam respons, baik postif maupun negatif sebelum ditayangkan.

Grup Band Nidji Nyanyikan OST Film Adaptasi Webtoon Eggnoid

Menanggapi hal tersebut, Archie angkat bicara. Ia membenarkan, cerita di film dan di komik tidak seluruhnya sama.

Buat yang bingung kenapa ceritanya enggak persis 100% sama, itu karena Saya memberi kebebasan untuk Visinema, tim kreatif dan sutradara untuk menerjemahkan Eggnoid ke bahasa mereka sendiri”, tulis Archie The RedCat melalui salah satu caption di unggahan Instagram miliknya.

Serasinya Morgan Oey dan Sheila Dara Bikin Baper

Dengan judul dan menyertakan beberapa karakter yang sama, film Eggnoid juga mengembangkan serta menyesuaikan cerita asli dengan visi dan misi para pembuat film. Selain itu, film ini juga menambahkan karakter-karakter baru untuk melengkapi dunia Eggnoid dalam filmnya.

Pertama biar enggak spoiler ke teman-teman yang belum baca Eggnoid, kedua webtoon Eggnoid sudah 4 season, dan mustahil 4 season dirangkum dijadiin 1 movie tanpa ada detail yang ketinggalan. Perbedaan seperti ini juga hal yang wajar Guys, pembaca komik Spiderman pasti ngerti waktu Spidey jadi movie, dan bahkan Harry Potter movie aja ga 100% sama,” ucap Archie.

Siap Diproduksi, Film Eggnoid Diperankan Morgan Oey dan Sheila Dara

Archie mengakui bahwa dengan adanya penggarapan film adaptasi dari Eggnoid, mimpinya tercapai. “Secara pribadi, saya seneng banget dan bersyukur, Eggnoid bisa jadi milik banyak orang, diterjemaahkan kedalam cerita yang nggak kepikiran sama saya”, aku Archie.

Film yang di adaptasi dari komik webtoon yang ditulis oleh Archie the Red Cat ini telah dibaca oleh sekitar 4,1 juta orang Indonesia dan juga terbit di Thailand, Taiwan, China dan dua negara lainnya, bahkan menjadi salah satu komik digital terpopuler di platform LINE Webtoon global.

Komik Eggnoid juga menjadi satu-satunya karya anak bangsa yang terbit di webtoon versi Inggris sejak 11 november 2017 dan mendapatkan sambutan hangat dari pembacanya.

Film ke-12 dari Visinema ini dibintangi oleh Morgan Oey, Sheila Dara Aisha, Kevin Julio, Luna Maya, Anggika Bolsterli, Reza Nangin, Martin Anugrah, Fatih Unru, Marissa Anita, Reuben Elishama, dan Keinaya Messi Gusti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya