Sinopsis The Hunger Games, Aksi Jennifer Lawrence di Kompetisi Maut

The Hunger Games.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Masih ingat film trilogi yang bikin nama aktris Jennifer Lawrence melejit? The Hunger Games bakal hadir di layar kaca malam hari ini, Sabtu, 6 Juni 2020 di salah satu stasiun TV swasta.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Film fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2012 ini disutradarai oleh Gary Ross dan dibuat berdasarkan novel berjudul sama karya Suzanne Collins.

The Hunger Games juga dibintangi oleh deretan artis berbakat. Selain Lawrence, ada Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks dan Donald Sutherland.

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Dilansir dari laman IMDb, film ini mengisahkan seorang perempuan 16 tahun bernama Katniss Everdeen yang tinggal di Distrik 12 atau distrik penambang. Ini merupakan distrik terakhir dari sebuah negara bernama Panem.

Panem disebut sebagai negara tempat Amerika Utara dulu berada. Pasca sebuah bencana besar, Panem menjadi satu-satunya wilayah yang selamat dan ditinggal manusia.

10 Momen Terbaik yang Terjadi di Golden Globes 2024

Panem dipimpin oleh Presiden Snow yang memperbudak warga negaranya sendiri. Pemberontakan yang gagal terhadap pemerintahan Panem 75 tahun yang lalu membuat pemerintah menggelar kompetisi maut di ibu kota Panem, Capitol.

Kompetisi bernama The Hunger Games ini diikuti oleh sepasang anak muda usia 12-18 tahun. Setiap distrik harus mengirimkan sepasang anak muda mereka yang dipilih secara acak.

Nantinya, mereka akan melawan pasangan dari distrik-distrik lain dan harus saling membunuh satu sama lain. Mereka yang bertahan hingga terakhir akan menjadi pemenang.

Adik Katniss, Primrose Everdeen terpilih untuk mengikuti The Hunger Games bersama Peeta Mellark. Katniss pun mempertaruhkan nyawanya dan mengajukan diri untuk menggantikan sang adik. Namun, partisipasi Katniss ternyata mengubah segalanya di Panem.

Bagaimana kelanjutan kisah Katniss Everdeen? Jangan lupa saksikan The Hunger Games.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya