Sinopsis The 33, Kisah Pekerja Tambang Bertahan Hidup di Bawah Tanah

The 33.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Malam Minggu enggak bisa ke mana-mana? Jangan sedih. Karena setelah tayangan Escape Plan 2: Hades, malam panjangmu akan berlanjut dengan ditemani film Antonio Banderas bertajuk The 33, pada Sabtu malam, 15 Agustus 2020.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Dsutradai oleh Patricia Riggen, film The 33 pertama kali dirilis pada 2015. Meski sudah dipublikasikan sejak lima tahun silam, film ini tetap menyajikan suasana ketegangan yang begitu nyata.

Baca Juga: Mantap Hijrah, Five Vi Minta Foto-foto Seksinya Dihapus

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

The 33 merupakan film yang diangkat dari kisah nyata yang berasal dari 33 penambang asal Chili. Film ini menggambarkan nasib para penambang yang terjebak selama 69 hari di bawah tanah.

Dilansir dari IMDb, kisah ini mengambil latar pada Agustus 2010. Ke-33 penambang tersebut diceritakan bertaruh nyawa di dalam tanah, dengan kedalaman hingga 2.300 meter selama 69 hari. Kejadian nahas itu disebabkan karena tempat penambangan di tempat mereka bekerja di sebuah tambang emas San Jose Kolaps, runtuh.

Tanggapi Aduan Filmnya ke LSF, Syakir Daulay: Nonton Filmnya Aja Belum

Pada hari mengenaskan itu, para penambang bekerja pada kedalaman 518 meter untuk menemukan emas dan tembaga. Namun, tiba-tiba, situasi seketika berubah menjadi kacau. Batu-batu besar mulai runtuh. Semua jalan keluar tertutup oleh batu-batu tersebut.

Satu-satunya harapan yang bisa membuat mereka keluar dari tempat tersebut adalah tangga panjang yang menjulur hingga permukaan tanah. Namun sayangnya, tangga itu tidak pernah diselesaikan pembuatannya oleh para penambang.

Meski begitu, mereka tidak putus asa dan terus berusaha untuk menyelamatkan diri. Para penambang tersebut bertahan hidup hanya dengan mengandalkan sedikit makanan yang masih mereka miliki sambil berfantasi.

Lalu, mampukah mereka selamat dari tempat tersebut? Kamu, bisa menyaksikan kelanjutan filmnya nanti malam.

Selain Antonio Banderas, film The 33 turut dibintangi oleh Rodrigo Santoro, Juliette Binoche, James Brolin, Lou Diamond Phillips, Mario Casas, Jacob Vargas, Juan Pablo Raba, Oscar Nunez, Tenoch Huerta, Marco Trevino, Adriana Barraza, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya