Heboh! Lagu 'Ice Cream' Blackpink-Selena Gomez Tuai Kontroversi

Blackpink dan Selena Gomez.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Pekan lalu, Blackpink merilis video musik kolaborasinya bersama Selena Gomez yang berjudul Ice Cream. Usai dirilis, beberapa waktu belakangan ini lagu “Ice Cream” yang dibawakan Blackpink dan Selena Gomez mendapat perhatian lantaran dituduh melecehkan suatu agama tertentu.

Tembus 500 Juta Follower, Lionel Messi Masih di Bawah Cristiano Ronaldo

Lagu Ice Cream itu dituduh melecehkan agama Islam. Hal ini didasarkan pada salah satu lirik yang terdapat pada lagu tersebut. 

Lirik yang dipermasalahkan adalah "Play the part like moses" atau memainkan peran seperti Nabi Musa yang merupakan bagian Lalisa di Verse 1.

Selena Gomez Ngaku Merasa Paling Aman saat Pacaran sama Benny Blanco

Baca juga: Rilis Single Kolaborasi, Blackpink: Selena Gomez Keren Banget!

Dilansir dari intipseleb dan tayangan Vlix.id, lirik itu dianggap memiliki arti yang mengandung makna eksplisit dan menghina.  

Selena Gomez di Semprot Warganet Usai Unggah Konser SNSD

Menanggapi hal ini, pencipta lagu “Ice Cream”, Rebecca Rose Johnsom (Bekuh Boom) membantahnya.

Ia mengaku tidak bermaksud melecehkan agama apapun dan hanya melakukan permainan kata. Dia juga membantah bahwa lirik itu menyimbolkan seksual.

“Musa membelah laut merah, buat siapa pun yang gak tahu ceritanya. Jadi pada dasarnya, aku akan membutuhkanmu untuk mengatasinya jika kau adalah priaku. Itu standarnya. Jika kamu tidak dapat membelah laut, maka kamu tidak dapat berpesta denganku,” ungkap Bekuh BOOM.

Baca juga: Lirik Lagu Ice Cream Blackpink dan Selena Gomez

Menurutnya, lirik lagu Ice Cream yang dibawakan Blackpink dan Selena Gomez itu tentang menjadi pacar yang baik dan melakukan segalanya untuk perempuan yang disukai.

Sebelumnya tuduhan kasus pelecehan agama pernah juga dialami Blackpink di video klip “How You Like That”.

Dalam video klip lagu tersebut terdapat patung Ganesha yang diletakkan di bagian bawah. Ganesha merupakan dewa dalam agama Hindu dan harus diletakkan di posisi tinggi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya