Sstt... Ini Bocoran Cerita Petualangan Sherina 2

Reuni Petualangan Sherina.
Sumber :
  • Twitter @sherinnasinna

VIVA – Tepat pada perayaan 25 tahun, Miles Films mengumumkan akan segera menggarap sekuel dari film yang sudah berumur 20 tahun, Petualangan Sherina. Film yang kembali dibintangi oleh Sherina Munaf dan Derby Romero ini akan dirilis menjelang akhir tahun 2021.

Film Petulangan Sherina 2 Hingga Sewu Dino, Jadi Top 3 Box Office Indonesia Sepanjang 2023

Ternyata awalnya Petualangan Sherina 2 tidak terpikirkan oleh Mira Lesmana selaku produser. Ia justru akan membuat film Petualangan Sherina Reborn dengan pemain-pemain baru. Tetapi, siapa sangka ternyata Sherina justru meyakinkannya untuk membuat sekuel.

Baca Juga: Petualangan Sherina 2 Segera Dibuat, Tayang Akhir 2021

10 Film Indonesia Terbaik Sepanjang 2023, Genre Horor Masih Digemari Penonton

"Kalau waktu itu (pertemuan dengan Sherina dan Derby) bilang kalau ada project lain. Tapi aku sempat bilang ke Sherina kalau mau buat (film) Sherina Reborn. Tapi Sherina mau sekuel. Dia mau dan ternyata Derby juga mau," ucap Mira selaku produser dalam konfrensi pers virtual, Jumat, 30 Oktober 2020.

Awal pengembangan cerita Petualangan Sherina 2 sempat membuat Mira Lesmana dan tim kebingungan untuk memilih segmentasi dari penonton filmnya dan cerita yang ingin dibawakan pada sekuel ini.

Perhatian Derby Romero Peluk Sherina Munaf Hingga Bikin Warganet Baper

"Kita memang tidak boleh stuck dengan perbandingan ini, sehingga kita tidak bisa leluasa bercerita dengan enak. Akhirnya kita harus pilih yang terbaik," katanya.

Sebagai sutradara, Riri Riza memastikan kalau film Petualangan Sherina 2 akan berbeda dari film sebelumnya. Tetapi, masih akan ada beberapa hal yang bisa membuat penontonnya akan bernostalgia dengan film pertama.

"Ini akan jadi film yang berbeda. Tapi ada banyak hal yang familiar banyak hal yang pasti penonton yang sudah tau dan terjawab apa yang mereka bayangkan. Tetapi ini adalah film baru dari dunia sekarang dari persoalan kita hari ini," kata Riri.

Selain sekuel, Mira dan Riri juga akan merilis Petualangan Sherina dalam bentuk animasi berjudul Petualangan Sherina Animation. Dalam penggarapannya, Miles Animation bekerja sama dengan berbagai pihak dan filmnya akan tayang pada tahun 2021 mendatang.

"Kita bekerja sama dengan studio Langit Animasi di Jakarta sebagai Project Leader yang berkolaborasi dengan Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung," kata Mira Lesmana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya