Tak Saling Bertemu, Begini Cara Pemain Work From Home Bangun Chemistry

Poster Work From Home
Sumber :
  • GoPlay

VIVA – Jerome Kurnia dan Rachel Amanda baru saja membintangi serial original GoPlay berjudul Work From Home. Mereka pun mengungkapkan bagaimana caranya membangun chemistry meski, selama proses syuting berlangsung tidak bertemu langsung dengan lawan mainnya.

Puluhan ASN di Tangerang Terapkan WFH Usai Terjebak Macet Arus Balik Lebaran

Jerome mengakui proses pembangunan chemistry sudah terjalin sejak mereka semua melakukan proses reading atau membaca naskah. Sejak saat itu, sesuai dengan arahan sutradara, mereka mengenal karakter lawan mainnya.

Baca Juga: Cerita Unik Pemain Serial Work From Home, Syuting Tanpa Lawan Main

ASN Boleh WFH 16-17 April untuk Tunda Arus Balik, Menko PMK: Kamis-Jumat Jangan Bolos!

"Kita tadi ada proses reading. Jadi di situ kita sudah saling kenal diri kita siapa, lawan main kita siapa. Dari situ juga banyak arahan yang sangat ngebantu dari pihak produksi dan sutradara,” kata Jerome saat berbincang-bincang virtual, Kamis, 19 November 2020.

Jadi ada proses sebelumnya itu yang bikin kita familiar, walaupun lawan main kita itu tidak ada di depan," ucapnya.

Ini Instansi yang Bisa Terapkan WFH 50% pada 16-17 April, Pelayanan Publik Wajib WFO 100%

Sementara, Rachel Amanda mengungkapkan jika selama proses syuting mereka dibagi menjadi tiga waktu, yaitu pagi, siang, dan malam. Setiap waktu itu akan ada dua pemain yang akan syuting.

"(Proses syuting) kita tetap dalam di lokasi gitu, dengan protokol yang cukup ketat. Karena proses syutingnya juga saat itu masih PSBB. Jadi lawan main kita bukan laptop, tetapi lensa kamera sendiri-sendiri,” kata Rachel Amanda.

“Jadi sutradara kita mencoba mengakali bagaimana kita supaya main sendiri.  Jadi kita syuting kayak ada kloter-kloternya gitu. Pagi 2 orang, siang 2 orang, malam 2 orang," tambahnya.

Selain Jerome Kurnia dan Rachel Amanda serial Work From Home juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris lainnya, seperti Andri Mashadi, Mike Lucock, Shareefa Daanish, Windy Apsari, Faris Nahdi dan Denny Weller.

Serial terbaru ini disutradarai oleh Reka Wijaya yang terkenal dengan sitkom komedi Bajaj Bajuri, Salon Oneng, Tetangga Masa Gitu hingga karya terbarunya, yaitu Serigala Langit dan film adaptasi lagu Payung Teduh, Akad.

Cerita ditulis oleh tim GoPlay bersama dengan Ally Alexandra dan Daniel Tito. Serial Work From Home bisa disaksikan mulai 2 November 2020 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya