Alasan Film Generasi 90-an: Melankolia Nekat Tayang di Bioskop

Generasi 90an: Melankolia.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Beberapa bioskop sudah kembali beroperasi. Namun film baru yang ditayangkan tidak sebanyak biasanya karena pandemi yang masih terjadi. Salah satu film baru dan masih bertahan di layar lebar adalah Generasi 90-an: Melankolia.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Film dari rumah produksi Visinema Pictures sudah tayang di bioskop sejak 24 Desember 2020. Keputusan menayangkan film ini di bioskop, bisa dibilang nekat, padahal beberapa film layar lebar lainnya lebih memilih tayang di layanan streaming.

Angga Dwimas Sasongko, selaku produser mempunyai alasan tersendiri. Baca alasan Angga selanjutnya.

Cetak Laba Bersih Rp 742,3 Miliar di 2023, Cinema XXI Bakal Ekspansi Bisnis

Angga ingin momen kembali ke bioskop tetap terisi dengan konten atau film-film baru, dan Generasi 90an: Melankolia adalah salah satunya. engan begitu, Angga berharap dapat membangkitkan kembali aktivitas di bioskop yang sempat tutup berbulan-bulan akibat pandemi. 

"Saya percaya konten yang harus ada di teater ya harus tetap tayang di teater. Dorongan rilis di streaming besar sekali. Tapi saya bilang sama teman-teman di Visinema, kalau industri ini bukan cuma kita," kata Angga melalui keterangan tertulisnya.

Melihat Keseriusan Pengerhaan Musik Pengiring Film 13 Bom di Jakarta

Angga ingin dengan ditayangkannya film ini di bioskop akan membantu menghidupkan lagi film layar lebar di Indonesia. Angga beserta tim Visinema Pictures juga ingin mengajak masyarakat percaya keamanan di bioskop, agar penonton bisa dengan nyaman kembali ke bioskop. 

"Kami sepakat mengadakan tur. Kalau kita enggak tur, kita enggak bisa kirim sinyal ke penonton ini sudah aman. Ini lingkungan yang terkontrol. Karena kita enggak pengin bilang ke penonton ‘ayo ke bioskop’, tapi kita sendiri enggak berani ke bioskop. Kita ada di sini karena kita tahu bioskopnya ready, jadi bisa menjaga rasa aman siapapun yang datang, karena saat ini yang paling mahal adalah rasa aman. Selain itu kita ada di sini karena mau film Indonesia tetap ada," ujar Angga. 

Protokol kesehatan ketat telah dilakukan oleh bioskop. Salah satunya jaringan bioskop Cinema XXI. Mereka menerapkan penggunaan masker dan menjaga jarak selama berada di area studio. Selain itu mereka melakukan protokol kebersihan mencakup general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan, pemeliharaan peralatan dan kebersihan kursi bioskop, serta menjaga tingkat kelembapan ruangan dan ventilasi udara.

Disinfektan di area bioskop menggunakan cairan disinfektan noviruclean yang aman dan tersertifikasi secara internasional. Bioskop Cinema XXI juga menggunakan teknologi Sinar UV-C, yaitu sinar yang digunakan untuk memecah DNA dan RNA bakteri, spora dan virus sehingga tidak berbahaya bagi manusia dan baik untuk proses desinfeksi. Sehingga perputaran udara di studio tetap bersih dan studio tetap aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya