Melihat Keseriusan Pengerhaan Musik Pengiring Film 13 Bom di Jakarta

Pengerjaan Scoring di Film 13 Bom di Jakarta
Sumber :
  • Visinema

JAKARTA – Dengan tayangan visual yang memukau, scoring musik dalam film 13 Bom di Jakarta tidak hanya menjadi pelengkap, tetapi juga menciptakan suasana mencekam yang dihadirkan oleh Abel Huray, komposer berpengalaman yang telah meraih berbagai penghargaan, termasuk Penata Musik Terbaik FFI 2023 untuk film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang dan pemenang AMI Awards 2023 kategori Album Film Scoring Terbaik untuk Mencuri Raden Saleh.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Musik pengiring film ini direkam langsung dari Macedonia, dengan tujuan memberikan alunan suara yang sempurna untuk mengiringi adegan-adegan dramatis, ketegangan, tembak-tembakan, baku hantam, hingga ledakan-ledakan dahsyat. Scroll lebih lanjut ya.

Abel Huray menyatakan bahwa 13 Bom di Jakarta merupakan proyek film paling sulit yang pernah ia kerjakan.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

"13 Bom di Jakarta itu film paling menantang yang pernah saya kerjakan, sekaligus yang paling seru dan menakjubkan," ungkap Abel Huray.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

“Saat mas Angga (sutradara) ngajak saya untuk film ini, hati saya dipenuhi dengan kegembiraan karena film seperti inilah yang menjadi alasan saya ingin menjadi komposer film,” sambung Abel Huray.

Sutradara Angga Dwimas Sasongko, yang mengajak Abel untuk berkolaborasi dalam proyek ini, mendapat pujian dari komposer tersebut. Reaksi positif juga datang dari para selebriti seperti Rio Dewanto dan aglaartalidia, yang memberikan pujian melalui media sosial. Para penonton juga turut memberikan apresiasi atas kualitas musik, dengan beberapa di antaranya menyebutnya sebagai wuedan dan garapan terbaik.

Film 13 Bom di Jakarta

Photo :
  • Visinema Pictures

Film 13 Bom di Jakarta yang ditayangkan sejak Kamis lalu terus mendapat apresiasi baik dari penonton maupun kritikus film. Dalam liburan Natal dan Tahun Baru, film ini berhasil mencapai lebih dari 500 layar bioskop di seluruh Indonesia. Beberapa penayangan bahkan mencapai status sold out, menandai kepopuleran film ini. Pada hari pertama penayangan, 13 Bom di Jakarta berhasil menarik lebih dari 100 ribu penonton.

Sebagai film aksi terbesar Indonesia tahun ini, 13 Bom di Jakarta menampilkan ensemble pemeran terbaik, termasuk Rio Dewanto, Ganindra Bimo, Ardhito Pramono, Chicco Kurniawan, Lutesha, Rukman Rosadi, Putri Ayudya, dan banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya