Review WandaVision: Sitkom Klasik Versi Marvel, Penuh Teka-teki

WandaVision.
Sumber :
  • Disney

VIVA – Sebagai salah satu fans film-film Marvel, saya begitu bersemangat saat diberikan kesempatan untuk mewakili VIVA menjadi salah satu orang pertama yang menyaksikan tiga episode awal WandaVision. Serial ini begitu ditunggu-tunggu oleh para fans, karena menjadi pembuka fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU).

Drama Politik Uncle Samsik Akan Tayang 15 Mei di Disney+ Hotstar

Episode pertama dimulai dengan adegan hitam putih di mana pasangan suami istri yang baru menikah, Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany) mengendarai Chevrolet klasik menuju tempat tinggal baru mereka yang berlokasi di pinggir kota. Jauh dari hiruk pikuk keramaian kota besar.

"Ini rumah kita sekarang. Aku ingin kita menyesuaikan diri," ucap Wanda kepada sang suami.

Kembali dengan Season Ketiga, The Zone: Survival Mission Siap Sajikan Tantangan Lucu dan Seru!

Adegan-adegan berikutnya mengisahkan bagaimana Wanda dan Vision, dua orang pahlawan super dengan kekuatan luar biasa, mencoba menyesuaikan diri dalam kehidupan yang tampak normal bagi kebanyakan orang.

Photo :
  • Disney
Moving Masuk Nominasi Best Foreign Language Series di 29th Annual Critics Choice Awards

Sebagai seorang suami, Vision bekerja di sebuah perusahaan teknologi komputer. Sementara Wanda menjadi ibu rumah tangga yang mengurus suami, memasak dan melakukan pekerjaan rumah lainnya.

Keduanya juga diceritakan mulai bergaul dengan para tetangga dan anggota komunitas lingkungan tempat tinggal mereka. Mulai dari bergabung di klub ibu rumah tangga hingga berpartisipasi dalam acara amal.

Meski berusaha menyembunyikan identitas asli mereka, Wanda dan Vision tetap tak bisa menahan diri untuk menggunakan kekuatan mereka untuk melakukan pekerjaan rumah, atau bahkan berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain dengan cara menembus tembok seperti yang Vision lakukan.

Klik halaman selanjutnya untuk tahu lebih banyak tentang serial ini.

Namun, lambat laun, hal-hal misterius terjadi. Wanda dan Vision pun mulai mencurigai bahwa semua yang ada dalam kehidupan baru mereka tak seperti yang mereka lihat.

Berbeda

Dalam konferensi pers global yang digelar secara online dan dihadiri oleh VIVA baru-baru ini, Presiden Marvel Studios, Kevin Feige memang telah mengatakan bahwa WandaVision berbeda dari film-film Marvel yang pernah tayang sebelumnya.

Serial ini mengambil tema besar sitkom klasik Amerika Serikat era 1950-an, yang penuh dengan komedi dan humor slapstick, namun tentunya dibuat dalam versi MCU yang penuh teka-teki dan kejutan.

Photo :
  • Disney

"Ini adalah kombinasi sitkom klasik dan aksi Marvel berskala besar," ujar sang sutradara, Matt Shakman, yang turut hadir dalam konferensi pers itu.

Sementara sang Head Writer, Jac Schaeffer mengungkapkan bahwa timeline WandaVision berlangsung tepat setelah Avengers: Endgame.

Ia juga buka suara soal apa yang bisa penonton harapkan sebelum menonton serial ini, yaitu lucu, misterius dan penuh aksi.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

"Penggemar Marvel belum pernah melihat Wanda dan Vision seperti ini sebelumnya. Cerita mereka sangat romantis dan tragis. Itu yang melekat di hati penggemar. Di serial ini, kita bisa melihat mereka di bawah sorotan domestik dan mereka bisa bernapas. Ini sangat indah," katanya.

Selain Elizabeth Olsen dan Paul Bettany, serial yang terdiri dari sembilan episode ini juga dibintangi oleh Kathryn Hahn sebagai Agnes dan Teyonah Parris sebagai Monica Rambeau, yang muncul pertama kali dalam Captain Marvel.

Ada pula Kat Dennings yang kembali memainkan perannya sebagai Darcy dari Thor dan Thor: The Dark World, serta Randall Park yang juga kembali memainkan perannya sebagai Jimmy Woo dari Ant-Man and The Wasp.

Photo :
  • Disney

WandaVision dijamin bakal berbeda dari yang dibayangkan fans sebelumnya. Namun, meski memilih tema yang benar-benar berbeda untuk mengisahkan cerita superhero-nya, Marvel bisa dibilang berhasil memberikan warna baru dalam MCU.

Meski berbalut sitkom klasik AS, WandaVision tetap memiliki daya tarik khas Marvel yang bikin fans ketagihan menontonnya. Apalagi ada teka-teki baru di tiap episode, yang menunggu untuk terungkap.

Photo :
  • Disney

Selamat memecahkan teka-teki WandaVision dan temukan rahasia yang menanti di akhir serial ini.

WandaVision tayang mulai hari ini, Jumat, 15 Januari 2021 di Disney+ Hotstar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya