Ada yang Diambil dari Kisah Nyata, Hannah Al Rashid Beri Bocoran Serial Hubungi Agen Gue!

Hannah Al Rashid.
Sumber :

VIVA Showbiz – Tayang sejak 29 Juli 2023, serial Hubungi Agen Gue! mengikuti empat orang agen bakat yang bekerja di agensi talenta fiksi bernama ASA+ (Agensi Surya Adhiwangsa). Keempat agen yang diperankan oleh  Lydia Kandou, Donny Damara, Hannah Al Rashid dan Yoga Pratama berusaha menangani masalah yang menimpa kehidupan para selebriti.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sedangkan pada saat yang sama, mereka berupaya menyelesaikan permasalahan di kantor dan bagaimana kehidupan profesional berpengaruh dalam kehidupan pribadi mereka.

Serial yang tayang di platform Disney+ Hotstar ini diketahui telah memasuki episode kedua. Disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja dan diproduseri oleh Mira Lesmana dan Riri Riza, Hubungi Agen Gue! merupakan adaptasi dari serial sukses Prancis berjudul Call My Agent!.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Saat ditemui VIVA di sela-sela acara Disney Content Showcase APAC 2022 di Marina Bay Sands, Singapura, beberapa waktu lalu, Hannah Al Rashid yang memerankan tokoh Amel di serial ini, sempat bercerita mengenai pengalamannya syuting Hubungi Agen Gue!, yang ia sebut sebagai salah satu yang paling menyenangkan sepanjang 15 tahun kariernya di dunia perfilman.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Menurutnya, karena ini adalah serial drama komedi, jadi suasana di lokasi syuting sangat seru di mana ia dan para pemeran juga kru banyak tertawa setiap hari. Ia juga banyak berdiskusi dengan sang sutradara, Teddy Soeriaatmadja soal peran dan terutama karakter Amel yang ia perankan, seberapa dekat karakter itu dengan sosok di serial original dan lain sebagainya.

"Ini adalah ensemble cast, di mana semua pemain pada porsinya dengan sangat tepat. Enggak ada satu pun yang overshadowing the others. Benar-benar project kolaborasi dan karena itu, di lokasi syuting menyenangkan banget," ungkapnya.

"Dan karena ini adalah talent agency, lokasinya kan juga ada banyak yang di luar kantor, tapi ada juga yang di kantor. Karena keterbatasan ruang juga sebenarnya di sini kita juga bisa bereksperimen dengan pengambilan gambar yang menarik dan dinamis," tambahnya.

Hannah sendiri mengaku bahwa sebelum ia mendapat tawaran main di serial ini, serial original-nya, yakni Call My Agent! sudah menjadi serial favoritnya. Ia juga sangat jatuh cinta dengan karakter di serial original-nya. Itulah yang membuat tantangan yang ia hadapi saat membintangi serial ini menjadi cukup berat karena ia punya ekspektasi sendiri sebagai fans.

Hubungi Agen Gue

Photo :
  • Instagram @disneyplushotstarid

"Tantangannya cukup berat, karena harus menavigasi my own pressure yang aku taruh pada pundak aku sendiri, karena aku merasa ini adaptasi dan karakternya aku suka banget. Bagaimana kita bisa membuat versi Indonesianya, enggak hanya Indonesia banget, tapi juga pas pada porsinya dalam cerita ini, likeable, fun," jelas Hannah.

Yang membuat serial ini beda dengan serial aslinya menurut Hannah Al Rashid karena konflik-konfliknya yang dikisahkan sangat Indonesia. Ia mengatakan bahwa serial ini diadaptasi dengan sangat baik untuk menggambarkan dunia hiburan Indonesia.

Hannah Al Rashid.

Photo :
  • Instagram @disneyplushotstarid

"Intrik-intrik di balik layar lebar atau di industri kan sebagai pekerja industri saya tahu. Jadi di saat saya melihat itu dalam script yang ditulis dengan sangat cerdas, oh my God ini benar-benar mindblowing sih. Kita bisa present semua cerita dan intrik-intrik di industri ini, tapi di balik layar, kepada penonton yang enggak tahu, buat saya itu sangat menarik," tuturnya.

Namun, Hannah juga merasa bahwa saat menonton serialnya, penonton juga akan tahu tentang situasi-situasi yang dihadapi para karakter di cerita itu.

"Saya merasa nanti kalau udh nonton pasti akan tahu, 'Oh ini tentang ini, oh ini lagi ngomongin ini.' Buat saya, itu yang paling exciting sih dari series-nya," ucap Hannah.

Hubungi Agen Gue!

Photo :
  • Disney+ Hotstar

Tak hanya itu, ada juga beberapa hal yang diambil dari kisah nyata di dunia hiburan Tanah Air, lho!

"Ada hal yang diambil dari kisah nyata, dari pengalaman orang industri. Jadi buat penonton pun pasti kaya paham lagi ngomongin apa atau siapa. Harapannya banyak orang akan relate dan banyak orang akan ketawa," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya