Profil Mj Rodriguez, Aktris Transgender Pertama Peraih Golden Globe

MJ Rodriguez, aktris transgender pertama peraih titel Golden Globe
Sumber :
  • IG @mjrodriguez7

VIVA – Sejarah telah terukir dalam ajang penghargaan Golden Globes 2022. Bintang series Pose yakni Michaela Jae Mj Rodriguez, berhasil menjadi aktris transgender pertama yang meraih piala dalam ajang bergengsi tersebut.

Presiden AS Joe Biden Dikritik Gegara Umumkan Hari Transgender Bersamaan dengan Hari Paskah

Mj meraih penghargaan dalam kategori bergengsi yakni Best Television Actress dan mengalahkan nama-nama besar seperti Jennifer Aniston (The Morning Show) hingga Elisabeth Moss (The Handsmaid's Tale).

Dihimpun dari berbagai sumber, Mj Rodriguez lahir pada tanggal 7 Januari 1991 di New Jersey, Amerika Serikat. Saat ini, ia berusia 31 tahun. Selain sebagai aktris, Mj juga dikenal sebagai seorang penyanyi.

Kerusuhan Antara Transgender Thailand dan Filipina di Bangkok, Polisi Ambil Tindakan Tegas

Selama berkarier di dunia hiburan, MJ Rodriguez telah membintangi sederet judul film dan juga series. Ya, salah satu series mencuri perhatian yang dibintangi Mj berjudul Pose. Dalam series itu, Mj berperan sebagai Blanca Evangelista.

Kelompok LGBTQ Gugat Jaksa Agung Texas, Ada Apa?

Pada tahun 2021, Mj Rodriguez juga berhasil mengukir sejarah sebagai aktris transgender pertama yang masuk nominasi dalam ajang bergengsi Emmy Award. Mj masuk nominasi kategori Outstanding Lead Actress in a Drama Series.

Namun sayang, Mj belum berhasil membawa pulang piala dalam ajang Emmy Award. Sama seperi Golden Globes, Mj berhasil masuk nominasi Emmy Award berkat kemampuan aktingnya dalam series berjudul Pose.

Selain series, Mj Rodriguez juga telah membintangi beberapa judul film di antaranya adalah film berjudul Tick, Tick... Boom! yang tayang pada tahun 2021. Selain Mj, film itu juga dibintangi oleh Andrew Garfield, Alexandra Shipp, dan yang lainnya.

Parida Kerayuphan (kanan) dan Kantong Passarapon

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Transgender Thailand Parida Kerayuphan dan Kantong Passarapon meminta pembebasan tugas dinas wajib militer.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024