Balpil Jadi Serial Animasi Indonesia Pertama yang Hadir di NFT

Animasi Balpil
Sumber :
  • ist

VIVA – NFT atau non-fungible token merupakan sebuah token digital yang mengandalkan blockchain serta cryptocurrency yang dapat diperjualbelikan. Hal ini belajkangan banyak dibicarakan dan banyak pihak mulai terjun ke dalamnya. Salah satunya adalah serial animasi Balpil.

Kapolri Ungkap Alasan Hapus Unggahan Harlah NU Bergambar Naruto dan Pria Bertubuh Besar

Animasi Balpil bercerita tentang robot AI dari masa depan, yang ditugaskan mendampingi anak anak sekawan Bhinnekaz, untuk mencegah Perang Dunia ke-3 yang berpotensi meluluh lantakkan bumi dan umat manusia. Masing masing dari sekawan Bhinnekaz merepresentasikan satu dari empat sisi keseimbangan = fisik + intelektual + sosial + spiritual, atau #fisos di metaverse balpil. 

Salah satu hewan yang menjadi icon di animasi tersebut bernama Momod, berdasarkan Komodo Indonesia. Selain serial animasi di YouTube, Mereka kini hadir dalam bentuk NFT.

Sudah Tayang, Ini Cerita dan Sinopsis Film Wish

Animasi Balpil

Photo :
  • ist

"Gambar Momod pertama kali saya coret-coret dan daftarkan ke Dirjen HAKI di tahun 2012. Semoga coret-coretan original ini, akan menjadi collectible-item dan NFT nya memiliki nilai yang meningkat terus,” kata Holip Soekawan, Project Director animasi Balpil dalam keterangan tertulisnya.

Anime Populer Attack on Titan Berakhir Setelah 10 Tahun

Episode Balpil telah memasuki 4 episode. Chapter terbarunya menjadi yang paling panjang. Hal itu karena chapter ini menghadirkan sesuatu yang berbeda.

"Salah satu karakter utama kami akan memperkenalkan koleksi NFT nya, yang juga bisa di akses, dan trading, di platform opensea, marketplace yang sama dengan koleksi Ghozali Everyday," kata Chetan Samtani, Executive Producer animasi Balpil.

Animasi Balpil

Photo :
  • ist

Balpil juga jadi animasi Indonesia pertama yang menyediakan NFT. Harga NFT dibuat terjangkau agar bisa mencapai seluruh penggemarnya.

“Harga NFT sekitar Rp70 ribu dan animator akan tetap mendapat bagian 10 persen dari setiap penjualan,” kata Holip Soekawan, Project Director Animasi Balpil.

Delon Tio sebagai salah satu Executive Producer animasi Balpil, berharap dapat dukungan dari masyarakat. Hal ini karena animasi tersebut bukan hanya sekedar tontonan yang menghibur tapi juga memberi nilai edukasi.

“Harapan kami masyarakat Indonesia mau mendukung NFT hasil kreasi negeri sendiri. Kami butuh dukungan kalian semua. Cerita Balpil yang mengusung tema keseimbangan dan kebhinekaan, semoga bisa menjadi kreasi dalam negeri yang membawa nilai positif dengan kemasan yang fun and futuristic," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya