ANIMART Indonesia 2023, Pesta Cosplay Seru, Catat Tanggalnya!

Konferensi Pers ANIMART Indonesia 2023
Sumber :
  • ANIMART

JAKARTA  - Mengutip dari berbagai sumber, Indonesia sebagai negara ke 3 dengan jumlah wibu terbanyak di dunia, menciptakan gelombang antusiasme terhadap budaya Jepang (anime, manga, video game, dan cosplay (costume play). Banyaknya wibu atau fans fanatik budaya Jepang, perlu diberikan akses yang tepat sebagai wadah mengekspresikan kreativitasnya. Berangkat dari fenomena tersebut, ANIMART Indonesia yang berfokus pada tiga kegiatan utama yakni, Animasi, Movie dan Art, hadir sebagai creative hub terlengkap untuk mempertemukan para penggemar dan creator dalam industri animasi, film dan seni tanah air.

Viral! Content Creator Asal Magelang Cosplay Jadi Kaleng Khong Guan di Hari Lebaran

ANIMART Indonesia yang digagas oleh SENIOR - Idea & Event Creator akan berlangsung selama dua hari pada 7-8 Oktober 2023 di Wisma Serbaguna, Senayan Jakarta. Selain sebagai tempat berkumpulnya para penggemar dan komunitas animasi, movie dan art, ANIMART Indonesia diselenggarakan untuk mendukung perkembangan industri animasi dan film di Indonesia. Selain itu, terdapat kegiatan edukasi yang menarik seperti creative seminar & simulation yang mengusung tema yang berbeda selama dua hari, ada ajang unjuk bakat di kontes cosplay, serta ada business matching sebagai wadah yang mempertemukan kreator dengan investor.

“ANIMART Indonesia merupakan perhelatan kreativitas, dan entertainment melebur jadi satu, sebagai wadah untuk menyatukan komunitas dan menciptakan ruang untuk bertumbuh bersama dalam industri kreatif. Melalui ajang ini, kami juga ingin mempromosikan bahwa Indonesia memiliki local heroes seperti Gatotkaca, Gundala, Sri Asih, Bumi Manusia, Virgo, Kadet 1947 dan Domikado yang dapat diidolakan dan menjadi karakter cosplay seru,” papar Founder & Creative Head SENIOR, serta Penggagas ANIMART Indonesia, Celerina Tjandra Judisari pada konferensi pers persiapan ANIMART Indonesia 2023, 4 Oktober 2023, di Jakarta.

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha

Costume maker dan cosplayer profesional yang sering mendapatkan penghargaan, Mizu Otawa menyambut kehadiran ANIMART Indonesia 2023 dengan antusias. “Ini adalah langkah besar untuk komunitas cosplay dan budaya pop di Indonesia, karena di ANIMART Indonesia para wibu atau pecinta seni bukan hanya berkumpul dan ikut kontes costume, tapi menjadi ajang aktualisasi, berbagi kreativitas, dan ilmu, sehingga pengunjung yang hadir bisa pulang mendapatkan sesuatu. Perlu diketahui bahwa saat ini dunia cosplay berkembang pesat, bukan hanya sebagai hobi, tapi juga bisa menjadi sebuah profesi. ANIMART Indonesia diharapkan bisa menjadi wadah yang tepat untuk para cosplayer dan pecinta seni di Indonesia berkumpul dan berbagi kreativitas.”

Cosplay Jadi Pocong, Ria Ricis Singgung Soal Eksploitasi Anak

Pengunjung dapat mengikuti kontes cosplay yang akan menampilkan kreativitas luar biasa para peserta,
sementara creative seminar & simulation menyajikan wawasan mendalam, seperti Creating Game Illustration and Movie Concept Art, oleh Chris Lie dan “Intellectual Property” oleh Mochtar Sarman pada hari pertama dan Wardrobe and Character Makeup oleh Yagaichi serta Prosthetic Makeup oleh Baliwood pada hari kedua. Untuk mereka yang berkecimpung dalam industri, business matching akan mempertemukan ilustrator dengan investor, menciptakan peluang kolaborasi yang berpotensi mengangkat industri kreatif Indonesia.

Berbagai tantangan dan hadiah menarik juga disiapkan, termasuk kesempatan untuk memenangkan hadiah jalan-jalan ke Jepang dengan total hadiah senilai Rp65 juta. Tiket dapat dibeli di tiket.com dengan harga Rp60 ribu untuk satu hari, pengunjung dapat menikmati seluruh kegiatan dan merasakan keseruan kegiatan dalam ANIMART Indonesia 2023. Untuk mendapatkan perkembangan terbaru tentang ANIMART Indonesia 2023 dapat berkunjung ke Instagram @animartIndonesia2023 dan website www.animartindonesia.com.

Bernardus Prasodjo, pelukis gambar di kaleng biskuit Khong Guan.

Top Trending: Sosok di Balik Gambar Khong Guan Hingga Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Berita mengenai Terungkap Sosok di Balik Gambar Legendaris Kaleng Khong Guan tengah disorot oleh para pembaca sehingga berhasil berada di posisi terpopuler kanal trending

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024