Sinopsis Film Book of Love, Hadirkan Romansa Penulis Novel

Film Book of Love
Sumber :
  • ist

VIVA – Film Book of Love merupakan film bergenre komedi romantis berlatar dua negara yaitu Amerika Serikat dan Meksiko. Film tersebut dibintangi oleh Sam Claflin dan Veronica Echegui, serta disutradarai oleh Aneleine Cal y Mayor.

Belum Tayang, Tiket Film The Other Side Sudah Laku Ribuan

Cerita dalam film Book of Love dibuka dengan pembacaan novel The Sensible Heart karya Henry Copper (Sam Claffin) di sebuah toko buku, yang hanya dihadiri seorang peserta.

Belum selesai acara, satu-satunya peserta pergi. Pihak toko buku lantas memberikan promosi untuk novel The Sensible Heart, “beli satu dapat tiga”.

Jadi Film, The Other Side Angkat Cerita Mengenai Kesehatan Mental

Namun, tidak butuh waktu lama, Henry Copper kemudian dikontak publisis, Jen Spencer (Lucy Punch), yang mengabarkan The Sensible Heart memang jeblok di AS namun laris di Meksiko.

Maka, ia diterbangkan ke sana untuk mengunjungi Meksiko City dan Palenque. The Sensible Heart versi Meksiko diterjemahkan Maria Rodriguez (Veronica Echegui).

Kata Polri Soal Novel Cs Gabung dengan IM57

Tiba di sana, Henry dijemput oleh Maria bersama kakeknya, Max (Fernando Bece), dan putranya, Diego (Ruy Gaytan). Henry syok mendapati cover buku The Sensible Heart versi Meksiko bak poster film 17 tahun ke atas.

Ternyata, kesuksesan didapat karena Maria menulis ulang The Sensible Heart menjadi opera sabun perselingkuhan dan adegan panas. Henry Copper awalnya merasa geram. Namun, ia dilema karena perubahan konten bukunya melahirkan banyak penggemar.

Sam Claflin dan Veronica Echegui berhasil menghidupkan karakter secara effortless. Sejumlah konflik yang terpercik terasa wajar, membuat penonton mudah memahami apa yang tengah mereka hadapi. Alhasil, Henry dan Maria terasa dekat.

Sejumlah karakter pendukung menerangi masa lalu dan masa sekarang seorang Maria, mulai dari Max, Diego, hingga Antonio (Horacio Garcia Rojas), mantan suami tak bertanggung jawab namun percaya diri meminta kesempatan kedua.

Jika dibandingkan, katakter Maria dalam film ini jauh lebih utuh, sementara Henry terkesan agak samar. Kita mengenal background-nya dari sejumlah pengakuan lisan. 

Film Book of Love dapat disaksikan di KlikFilm mulai Februari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya