Surya Saputra Dinilai Cocok Jadi Pak Kyai

Surya Saputra
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Sebagai seorang aktor, berbagai tuntutan peran datang kepada Surya Saputra. Ia akan menyesuaikan diri untuk menjadi peran tersebut. Tidak terkecuali saat dirinya diminta untuk mengisi suara Pak Kyai dalam serial animasi Ibra.

Review Series Rencana Besar, Raih Trending Topic di Media Sosial

Surya mengaku ada beban saat mengisi suara orang yang lebih tua dan mengerti betul tentang agama. Namun pengalaman dan orang-orang di sekitar buat Surya jadi lebih yakin untuk mengambil peran tersebut.

"Buat saya pengalaman dan pekerjaan yang mengasyikkan, rasanya kayak nyata, seperti ikut masuk ke dalam cerita animasinya itu sendiri," kata Surya Saputra beberapa waktu lalu.

Serial Rencana Besar Hadir dengan Genre Berbeda, Jadi Standar Baru Serial Indonesia

Selain Surya Saputra, Dwi Sasono juga ikut terlibat dalam mengisi karakter Tokek dalam animasi tersebut. Berbeda dengan Surya, mengisi karakter dalam serial animasi merupakan pengalaman pertama bagi Dwi Sasono.

Kalahkan The Prediksi, The Actors Jadi Juara di Bahkan Voli

"Ini sebuah arena bermain yang baru buat saya, tentunya arena bermain yang menyenangkan," ujarnya.

Terlebih ada tantangan tersendiri untuk karakter yang diisi suaranya oleh Dwi Sasono. Ia harus melakukan berbagai persiapan, salah satunya menggunakan gigi palsu agar artikulasinya sesuai dengan penggambaran karakter tersebut.

"Pas banget lagi puasa, saya harus menirukan suara tokek di awal karakter Tokek itu berbicara. Awalnya jelas enggak gampang ya," ujarnya.

Surya Saputra dan Dwi Sasono

Photo :
  • IG @manara.studios

Serial animasi Ibra yang dibintangi Dwi Sasono dan Surya Saputra diproduksi oleh Manara Studios. Sebagai IP House Muslim, Manara Studios akan memberikan serial animasi terbaik untuk masyarakat Indonesia.

"Kita antusias banget melihat sambutan masyarakat saat ini, makanya kita pede untuk menyajikan konten-konten Islami dengan kualitas internasional," ujar Archie Hekagery selaku Chief Creative Officer Manara Studios.

Ia juga menilai masing-asing karakter sesuai dengan pengisi suaranya. Hal ini tentu akan menambah kenikmatan saat menyaksikan animasi tersebut.

"Serial Ibra ini kita buat seserius mungkin, voice cast-nya juga kita pilih dan disesuaikan dengan masing-masing karakternya dan alhamdulillah mereka cocok," ucap Archie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya