Serial Rencana Besar Hadir dengan Genre Berbeda, Jadi Standar Baru Serial Indonesia

Serial Rencana Besar tayang di Prime Video mulai 5 Oktober 2023.
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Perkembangan industri film Tanah Air menyebabkan para pembuat film terus berlomba-lomba menghasilkan karya terbaik mereka lewat tayangan yang menarik. Sejalan dengan itu, serial di Indonesia juga semakin beragam dengan berbagai genre baru yang akan memikat hati para penonton.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Salah satunya adalah project serial 'Rencana Besar' karya rumah produksi Falcon Pictures yang sudah tayang sejak 5 Oktober 2023 lalu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Film ini dibintangi aktor dan aktris ternama Indonesia, seperti Adipati Dolken, Dwi Sasono, Prisia Nasution dan Chicco Kurniawan. Serial tersebut disebut sekaligus menciptakan standar baru untuk serial drama Indonesia.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor
3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Dengan disutradarai oleh Danial Rifki, Rencana Besar akan mengisahkan tentang penggelapan dana sebesar Rp17 miliar di UBI.

Penyelidikan langsung dilakukan oleh pihak kepolisian dengan mencurigai empat pegawai bank, tetapi hal lain pun terungkap yang ternyata bank tersebut tidak hanya mengalami kerugian finansial saja.

Serial Rencana Besar memiliki enam episode yang akan menampilkan kepadatan alur cerita.

Uniknya, serial ini bukan hanya sekedar menceritakan alur yang fiksi tetapi ditambah dengan hadirnya footage-footage dari kejadian terbesar pada tahun 1998 di Indonesia.

"Bisa dibilang bobotnya besar. Hanya 6 episode, tapi padat di dalamnya. Para pemainnya juga tumpah, pemain-pemain besar semua," ujar Dwi Sasono, dalam keterangannya.

Jika biasanya serial drama yang ditayangkan di Indonesia mengangkat tentang kisah cinta sepasang kekasih, serial Rencana Besar justru mengangkat cerita dan genre yang berbeda.

Dwi Sasono mengatakan bahwa Rencana Besar bisa menjadi standar baru untuk serial drama Indonesia, khususnya yang mengangkat genre yang sama.

"Ini memang secara genre jarang diangkat. Ya, ini bisa jadi standar baru buat selanjutnya, kalau mau bikin genre seperti ini," kata Dwi Sasono.

Danial Rifki sebagai sutradara juga mengungkapkan bahwa serial Rencana Besar hasil karyanya ini berdekatan dengan isu yang terjadi baru-baru ini di masyarakat, tepatnya di tahun politik.

Namun serial tersebut tidak terlalu fokus pada masalah politiknya saja tetapi akan fokus juga menyentuh sisi kemanusiaannya.

"Kita ingin ini up to gate sekali dengan isu hari ini, di tahun politik, tapi kita tidak ingin menyentuh politik praktisnya. Kita lebih ingin menyentuh sisi kemanusiaannya, dan yang kita potret adalah soal keadilan sosial," tutup Danial Rifki.

Serial Rencana Besar bisa disaksikan secara legal di layanan streaming Prime Video mulai tanggal 5 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya