Series Sugar Baby Bakal Tayang dengan Konsep Vertikal Biar Bisa Ditonton di HP

Series Sugar Baby.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

JAKARTA – Aktris ternama Wulan Guritno kembali menampilkan kemampuan aktingnya dalam series terbaru berjudul Sugar Baby. Dalam series itu, Wulan berperan sebagai Marcella dan beradu akting dengan Ferry Salim sebagai Armando, serta Sarah Felicia sebagai April.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

Pada saat koferensi pers, Nanda Persada sebagai produser menjelaskan bahwa series Sugar Baby mengangkat cerita dari fenomena keseharian dan sisi lain kehidupan kota besar. Ada banyak hal yang diangkat, mulai dari percintaan hingga edukasi.

Wulan Guritno, Pemeriksaan Terkait Judi Online

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

"Ini mini series yang diangkat dari cerita fenomena keseharian dan sisi lain kehidupan metropolitan, dari yang kalangan bawah sampai selebriti pernah denger Sugar Baby. Kita mau angkat banyak hal, ada edukasi, ada perjuangan, ada percintaan juga dan bisa banyak hal diambil dari mini series ini," kata Nanda Persada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 9 Oktober 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ferry Salim menjelaskan alasan kenapa ia mau terlibat, selain cerita menarik, alasan lainnya adalah konsep yang diusung series ini sangat beda dan baru yakni vertikal frame, sehingga dianjurkan untuk ditonton melalui handphone.

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

"Kenapa saya mah ikut karena ini konsepnya beda sekali ini konsep baru, frame-nya vertikal ya, kita juga syuting harus penyesuaian dengan hal baru dengan frame vertikal. Diharapkan ini ditonton lewat handphone, ceritanya bagus juga menurut saya, terus ada Wulan aku juga mau," kata Ferry Salim.

Hal yang sama juga dirasakan Wulan Guritno, ia menemukan hal baru yakni selama proses syuting harus menyesuaikan dengan frame yang sempit. Menurut Wulan, sisi eduksi juga menonjol di series ini.

"Zaman udah mulai berkembang, film tetap ada, ada OTT, ada tayangan series pendek ini yang satu episodenya gak lebih dari lima menit dan tayangnya di media sosial, ini frame-nya vertikal dan kita harus penyesuaian dengan frame yang sempit. Fenomenanya berubah ya gen z ini mereka suka nonton dari handphone dengan frame vertikal," kata Wulan.

"Lalu ceritanya sesuatu yang terjadi di sekitar kita, untuk edukasi juga bahwa ada loh yang seperti ini. Kayak orang-orang yang mikir gak mungkin dan gak tau apa yang menyebabkan mereka mau terjun ke hal seperti ini ya, selalu ada sebab dan akibat," tambahnya.

Ferry Salim

Photo :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

Pertama kalinya syuting untuk tayangan vertikal frame, menjadi tantangan baru yang ditemui Wulan Guritno ataupun Ferry Salim. Mereka jadi belajar hal baru. Series Sugar Baby akan segera tayang.

"Teknis ya ini tantangan banget buat aku, kan biasa kita ada ruangan untuk begerak lebih jauh tapi ini lebih terbatas," kata Ferry Salim.

"Kayak awal terjun main film, blocking-nya salah terus kan lama-lama belajar udah ngerti dimana kameranya. Nah ini kita belajar lagi, karena frame-nya baru kita belajar lagi, jadi kayak pertama kali syuting lagi. Ini pengalaman pertama main dengan konsep vertikal," tambah Wulan Guritno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya