Review Series Rencana Besar, Raih Trending Topic di Media Sosial

Serial Rencana Besar tayang di Prime Video mulai 5 Oktober 2023.
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Series drama misteri thriller berjudul Rencana Besar telah resmi tayang sejak tanggal 5 Oktober 2023. Series produksi Falcon Pictures itu sempat ramai diperbincangkan karena ceritanya yang menarik serta sempat masuk dalam jajaran trending topic X atau Twitter. 

Drama Queen Of Tears Cetak Sejarah dengan Rating Tertinggi Mencapai 24,8 Persen

Series Rencana Besar merupakan adaptasi dari judul serupa yang ditulis oleh penulis fiksi-kriminal asal Indonesia, Tsugaeda.

Sementara Danial Rifki duduk di kursi sutradara. Ia juga turut menulis naskah bersama dengan Titien Wattimena. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Series yang tayang di platform streaming Prime Video ini dibintangi oleh Adipati Dolken, Dwi Sasono, Prisia Nasution, Chicco Kurniawan, Hanggini, dan yang lainnya. Dwi Sasono merasa series Rencana Besar menyuguhkan cerita yang padat.

"Bisa dibilang bobotnya besar. Hanya 6 episode, tapi padat di dalamnya. Para pemainnya juga tumpah, pemain-pemain besar semua," ujar Dwi Sasono dukutip dari keterangan tertulis.

Cerita dalam series ini bermula saat terungkapnya penggelapan dana sebesar Rp17 miliar di Universal Bank of Indonesia (UBI). Ada empat orang yang dicurigai terlibat dalam kasus penggelapan dana tersebut.

Saat dilakukan penyelidikan, justru ditemukan sebuah skandal besar di dalam bank yang lebih dari sekadar kerugian finansial.

Sementara itu, ada satu pegawai yakni Rifad Akbar (Adipati Dolken) yang merupakan bagian Serikat Pekerja, berjuang dan berusaha mendapatkan hak-hak yang seharusnya diterima, seiring dengan pekerjaan yang kian bertambah.

Berdasarkan keterangan tertulis, series Rencana Besar juga mengungkapkan banyak hal seperti maraknya kasus korupsi, adanya ketimpangan kelas, dan tidak meratanya gaji di beberapa daerah.

Selain itu, ada juga ironi lain yakni kebutuhan kelas bawah akan uang, menyebabkan mereka sering tunduk pada aturan demi tercukupinya kebutuhan.

Standar serial Rencana Besar, mirip standar genre drama kriminal luar negeri. Cerita sudah dibangun dengan sangat menarik dan seru sejak episode pertama.

Episode pertama sendiri jadi jembatan perkenalan setiap karakter. Mulai dari satu karakter ke karakter lainnya cukup banyak. Masalah pun mengalir dengan menarik.

Buat ukuran serial drama, cerita yang disajikan sangat menarik dan bikin penasaran di setiap episode.

Dari departemen akting juga ditampilkan dengan luar biasa oleh para pemain, mereka adalah Adipati Dolken, Hanggini, Prisia Nasution, Dwi Sasono, dan Chicco Kurniawan.

Skoring yang apik juga menjadi kelebihan dari series Rencana Besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya