Film Cinta Subuh, Jadi Bagian Sejarah di Hidup Rey Mbayang

Dinda Hauw dan Rey Mbayang
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H, Falcon Pictures merilis trailer resmi film Cinta Subuh. Film garapan sutradara Indra Gunawan ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 19 Mei 2022.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Cinta Subuh adalah film bergenre religi yang bercerita tentang sosok Angga (Rey Mbayang), mahasiswa laki-laki yang jarang salat tepat waktu. Angga kemudian jatuh cinta kepada Ratih (Dinda Hauw), perempuan muda cerdas dan relijius, yang tidak pernah mengharapkan laki-laki seperti Angga mampu mencuri hatinya. 

Sebelum bertemu Angga, Ratih berharap memiliki pasangan seperti Satria Negara (Roger Danuarta), sosok laki-laki hampir sempurna yang sebenarnya juga menyimpan rasa terhadap Ratih. Bedanya dengan Angga, Arya patuh pada setiap nilai dan aturan agama. Karena itulah, Arya tidak mendekati Ratih secara serampangan. 

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Menurut Arya, satu-satunya cara agar dirinya bisa bersama dengan Ratih adalah lewat ikatan pernikahan. Sementara itu, salat subuh tepat waktu adalah satu-satunya permintaan Ratih kepada Angga yang tidak pernah dilaksanakan dengan baik, permintaan yang akhirnya membuat Ratih memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.

Rey Mbayang mengaku, film ini menjadi sejarah dalam hidupnya. Oleh karena itu, ia sangat penasaran dengan respons masyarakat terhadap film Cinta Subuh. Film Cinta Subuh syuting ketika Dinda dan Rey baru saja menikah dan masih menjadi pengantin baru.

Felicya Angelista Ajak Dinda Hauw dan Rey Mbayang Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan

“Film Cinta Subuh ini menjadi bagian dalam sejarah hidup aku. Lewat film ini, aku dipertemukan dengan Dinda, dan Alhamdulillah, kini filmnya akan tayang," kata Rey Mbayang dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Akting Dinda Hauw dan Rey Mbayang di film Cinta Subuh

Photo :
  • instagram.com/cintasubuhthemovie/

"Ini emang bukan film pertama yang mempertemukan kita, ada film lain yang reading duluan tapi Cinta Subuh yang syuting duluan. Film ini menemani kisah cinta kami lah," ujar Dinda Hauw.

Selain itu, pasangan Roger Danuarta dan Cut Meyriska juga tidak kalah antusias dengan film Cinta Subuh ini. Menurut Roger, film Cinta Subuh cocok untuk semua kalangan dan umur.

“Film ini buat semua kalangan dan umur, tunjukkan kasih sayang orang tua ke anak, pengabdian anak ke orang tua, sesama anak muda, benar-benar dari segala angle dapat," tutur Roger.

Sementara itu, Indro Warkop yang kembali beradu akting dengan Roger Danuarta dan Cut Meyriska berharap, dirinya bisa memberi warna dalam film ini. “Alhamdulillah, kembali bisa bermain di film religi. Semoga hadirnya saya bisa memberikan warna di dalam film ini," kata Indro.

Selain Dinda Hauw, Rey Mbayang, Roger Danuarta, Cut Meyriska dan Indro Warkop, film Cinta Subuh juga dibintangi oleh Adiba Khanza, Syakir Daulay, Dimas Seto, Dhini Aminarti, Rano Karno, Kemal Palevi, Maudy Effrosina, dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya