5 Artis Indonesia Keturunan Tionghoa yang Memutuskan Menjadi Mualaf

Larissa Chou
Sumber :
  • IG @larissachou

Jakarta - Ada sejumlah artis Indonesia yang memiliki darah keturunan Tionghoa memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Ketika memutuskan menjadi seorang mualaf, mereka benar-benar sangat tekun dalam menjalani ajaran agama Islam. Berikut beberapa artis indonesia yang memiliki darah keturunan Tionghoa yang memutuskan menjadi seorang mualaf, dilansir berbagai sumber:

1. Roger Danuarta

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Roger Danuarta dan Cut Meyriska

Photo :
  • IG @rogerjey

Artis Indonesia keturunan Tionghoa beragama Islam selanjutnya Roger Danuarta. Pemain film dan sinetron tersebut memutuskan menjadi mualaf pada 2018 ketika hendak menikah dengan Cut Meyriska.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Demi keperluan untuk berubah status di KTP dan sertifikat mualaf, pada akhirnya ia harus mengucapkan dua kalimat syahadat secara resmi dan dibimbing oleh ustadz disertai banyak saksi.

2. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier

Photo :
  • IG @mastercorbuzier

Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi sosok Deddy Corbuzier, merupakan pembawa acara, pesulap dan kini menjadi seorang YouTuber. Deddy terlahir dari keluarga Tionghoa. Ia sebelumnya beragama Katolik hingga pada 2019 memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Ketika memutuskan untuk menjadi seorang Deddy Corbuzier dibimbing langsung oleh Gus Mifta ketika hendak mengucapkan dua kalimat syahadat di Pesantren Ora Aji Yogyakarta.

3. Soraya Larasati

Soraya Larasati.

Photo :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

Soraya Larasati merupakan seorang model dan pembawa acara. Ia memiliki darah keturunan Tionghoa dan Batak. Tepatnya pada tahun 2012, ia memutuskan menjadi seorang mualaf dan langsung menggunakan hijab setelah anak pertamanya lahir.

Soraya Larasati memulai karir di dunia hiburan ketika menjadi finalis Gadis Sampul pada tahun 2001. Artis berusia 37 tahun itu melanjutkan karirnya di dunia seni peran dengan bermain di beberapa judul sinetron.

4. Larissa Chou

Larissa Chou

Photo :
  • IG @larissachou

Larissa Chou merupakan artis yang memiliki darah keturunan Tionghoa. Perempuan berusia 27 tahun itu memutuskan menjadi mualaf ketika akan menikah dengan anak pendakwah Ustaz Arifin Ilham yaitu Alvin Faiz pada tahun 2015.

Namun pernikahan keduanya harus berakhir pada tahun 2021 dan sudah dikaruniai satu orang anak. Kini kabar terbaru Larissa Chou sudah menikah lagi dan kini sedang mengandung lagi.

5. Junior Liem

Junior Liem

Photo :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

Junior Liem merupakan seorang model dan pemain film. Ia memiliki darah keturunan Tionghoa. Tepatnya pada tahun 2016, ia memutuskan menjadi seorang mualaf ketika hendak menikahi Putri Titian mengikuti keyakinan sang istri. Hasil dari pernikahannya sudah dikaruniai dua orang anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya