Janji Kasih Nafkah Irish Bella, Aditya Zoni Dilaporkan Atas Dugaan Penggelapan Uang

Aditya Zoni
Sumber :
  • IG @real_aditya1

JAKARTA – Aditya Zoni dilaporkan atas dugaan kasus penggelapan uang oleh seorang pria bernama Christopher Anggasastra. Laporan atas Aditya Zoni tercatat sejak 26 Januari 2024 dengan nomor LP/B/498/1/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Suami Yasmine Ow tersebut diduga telah melakukan tindak penipuan dan penggelapan dana terhadap pelapor. Kabar itu pun sudah sampai ke telinga Aditya Zoni dan tim kuasa hukumnya. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Christopher Anggasastra melaporkan dugaan tindak penipuan dan penggelapan yang dilakukan Aditya Zoni," kata Emile Oemar Alamudy selaku kuasa hukum Aditya Zoni, mengutip video TikTok, Rabu 6 Maret 2024.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Menurut laporan itu, Aditya Zoni diduga menggelapkan uang senilai Rp500 juta yang terjadi di kawasan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Aditya Zoni di pemakaman sang ayah.

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama
Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Kasus ini lantas menimbulkan banyak persepsi mengenai sosok adik Ammar Zoni itu. Apalagi, sebelumnya Aditya Zoni menyanggupi untuk memberikan nafkah kepada Irish Bella dan anak-anaknya sebagai bentuk membela sang kakak yang kini mendekam di balik jeruji besi.

Tak hanya itu, Aditya Zoni juga sedang berjuang dalam perhitungan hasil suara Pemilu 2024 lalu. Dengan adanya laporan ini, kredibilitas Aditya Zoni jadi dipertanyakan. Pihak kuasa hukum pun sudah meminta penundaan penyelidikan kepada pihak kepolisian karena kliennya masih mengawal hasil suara hingga akhir bulan.

"Kami sudah melayangkan surat penundaan dikarenakan seperti diketahui, Aditya Zoni saat ini lagi dalam proses pengawalan suara hasil rekapitulasi Pileg kemungkinan sampai akhir bulan, jadi kita minta waktu pada penyidik untuk melakukan penundaan," ungkapnya.

Hingga saat ini, pihak Aditya Zoni belum mengetahui bukti apa saja yang diberikan pelapor pada pihak kepolisian. Bahkan Aditya Zoni mengaku tidak kenal siapa Christopher Anggasastra yang sudah melaporkannya itu.

"Kita belum tahu bukti-bukti apa yang disampaikan oleh pelapor. Pelapornya sendiri bernama Christopher ini jujur Aditya Zoni dan kami selaku kuasa hukum tidak tahu siapa ini," kata Emile Oemar.

Pihak Aditya Zoni menduga laporan ini ada kaitannya dengan urusan bisnis di skincare di masa lalu yang belum selesai hingga kini.

"Kemungkinan dugaan kami ini terkait masalah pekerjaan, usaha skincare dulu, kemungkinan itu. Sejauh pengetahuan kami ada rekan kerja Aditya Zoni yang dulu sempat mengucap bahwa Aditya Zoni, menurut pengakuan dia, pernah dititipi uang atau menerima uang,” kata Emile.

"Kalau Aditya Zoni menerima uang, pasti ada bukti transfer dan itu yang tidak pernah. Aditya Zoni saya tanya nggak pernah," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya