5 Anime Genre Horor Dan Cerita Yang Sangat Mengerikan

Film anime Another.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Anime atau film animasi yang berasal dari Negeri Sakura Jepang merupakan film yang cukup populer di seluruh dunia, tidak heran jika di Indonesia banyak sekali penggemarnya mungkin kamu salah satunya?

Antisipasi Macet Horor, Menhub Imbau Pemudik Balik Lebih Awal

Film animasi yang memiliki banyak warna ini kerap kali menceritakan tentang persahabatan, kisah heroik, atau cinta atau disebut genre Shounen. Beberapa anime dengan genre Shounen adalah, Naruto, Boruto: Naruto Next Generation dan One Piece. Genre ini berhasil membawa kesuksesan anime ke mata dunia.

Tidak hanya itu, layaknya film-film pada umumnya, anime juga memiliki genre lain yang tidak kalah populer dan salah satunya adalah genre horor. Meski berupa kartun animasi, genre horor yang ditampilkan tidak kalah menyeramkan dengan versi live action.

Dilarang Tayang, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kiblat

Berikut VIVA telah merangkum 5 anime dengan genre horor dengan cerita yang sangat mengerikan. Dilansir dari beberapa sumber

1. Death Note

Exhuma Akan Adakan Pemutaran Khusus untuk Penonton yang Takut

Death Note

Photo :
  • Netflix

Death Note merupakan salah satu anime paling populer, anime ini juga dapat dikatakan sebagai anime dengan genre horor terbaik versi VIVA. Film ini mengisahkan seorang Light Yagami menemukan sebuah buku (Death Note). Buku tersebut dapat membunuh siapapun yang namanya ditulis di di lembar buku tersebut.

Awalnya Light Yagami menggunakan buku tersebut untuk menghabisi nyawa-nyawa penjahat, namun seiring berjalannya waktu ia menjadi sangat egois bahkan menganggap dirinya adalah tuhan. Filem ini menayangkan banyak adegan menegangkan dan creepy yang akan membuat kamu ngeri.

2. Tokyo Ghoul

Anime: Tokyo Ghoul

Photo :
  • imdb.com

Film ini merupakan salah satu seri anime seinen atau dewasa yang sangat populer di dunia. Anime ini berkisah tentang monster-monster pemakan manusia yang hidup berdampingan dengan manusia lainnya di Tokyo.

Para monster ini menyamarkan penampilan mereka layaknya manusia pada umumnya, saat membunuh korbannya monster-monster ini menggunakan benda tajam yang disebut Kagune. Seri Tokyo Ghoul sendiri juga menayangkan beberapa adegan mengerikan, seperti saat monster menyiksa korbannya dan memakannya hidup-hidup.

3. Another

Anime: Another

Photo :
  • japanpowered.com

Another menceritakan tentang insiden mengerikan yang menimpa setiap murid sekolah, dimana setiap murid ditakdirkan mati dengan kejadian dan kebetulan yang aneh di Yomiyama North Middle School. Contohnya Ketika teman dari Koichi yang tiba-tiba terjatuh dari jendela hingga tewas. Koichi Sakakibara dan Mei Misaki mencoba untuk memecahkan misteri kematian yang terjadi pada teman-teman sekelas mereka.

4. Devilman: Crybaby

Anime: Devilman: Crybaby

Photo :
  • dafunda.com

Akira Fudou dan Ryou Asuka tidak sengaja berada di sebuah pesta para iblis. Akira kemudian menjadi wadah bagi iblis terkuat , Amon. Namun tekad kuat dari Aura mampu membuatnya dapat mengendalikan kekuatan sang iblis dan ia dapat berubah menjadi Devilman.

Anime ini kerap kali menayangkan adegan-adegan penuh darah dan adegan mengerikan lainnya.

5. Hellsing Ultimate

Anime: Hellsing Ultimate

Photo :
  • netflix.com

Merupakan remake dari Hellsing orisinal yang rilis pada tahun 1997. Hellsing Ultimate menghadirkan berbagai unsur mengerikan mulai dari zombie Nazi sampai Dracula yang menggunakan senjata.

Momen gore atau momen kekerasan benar-benar dihadirkan secara gamblang. Tidak ada hal konyol yang dihadirkan pada cerita ini, bagian tubuh manusia dan hal mengerikan lainnya terlihat dalam pertarungan di Hellsing Ultimate. Jika kamu memiliki keberanian menyaksikan adegan tersebut, film ini sangat menantang untuk kamu tonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya