Sinopsis Alienoid, Film Comeback Kim Woo Bin Bersama Ryu Joo Yeol

Film Alienoid
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Alienoid menjadi salah satu film Korea terbaru yang wajib menjadi list tontonan kamu di Juli ini. Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Korea seperti Ryu Joon Yeol, Kim Woo Bin, Kim Tae Ri, hingga So Ji Sub, ini bahkan berhasil ditonton sebanyak 281.246 penonton sejak pertama kali rilis di 20 Juli lalu di Korea Selatan.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Disutradarai oleh Choi Dong Hoon, Alienoid ini berkisah tentang pintu antar ruang dan waktu yang terbuka sehingga menyebabkan pendekar pedang ingin merebut pedang legendaris warisan dari Dinasti Goryeo.

Pintu waktu yang terbuka antara periode akhir Dinasti Goryeo dan masa kini tersebut membuat pendekar pedang juga mengejar tahanan alien yang dipenjara di tubuh manusia pada masa kini.

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Cerita ini bermula saat Kim Woo Bin yang berperan sebagai guard bertugas untuk menjaga tahanan alien agar tidak melarikan diri ke otak manusia.

Saat itu, dirinya membuka pintu antar ruang dan waktu ke akhir Dinasti Goryeo. Kala itu dirinya bertemu dengan seorang wanita yang ternyata dimasuki oleh alien.

Tayang Malam Ini, Berikut Sinopsis Lanjutan Queen of Tears Episode 9 yang Jadi Trending Topik

Namun siapa sangka wanita tersebut tengah mengandung, dan anak tersebut secara diam-diam dibawa oleh rekannya Guntur secara diam-diam ke masa kini.

Sementara itu, pada 600 tahun sebelumnya, pendekar bernama Mu Reuk yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol mengikuti sebuah sayembara untuk menemukan pedang ilahi.

Pedang ilahi tersebut ternyata memiliki peran penting. Di tengah sayembaranya itu, ternyata Mu Reuk harus bersaing dengan Lee Ahn (Kim Tae Ri) untuk mendapatkan pedang tersebut.

Akan tetapi dalam masa perjalanan menemukan pedang ilahi tersebut, Mu Reuk menemukan pesawat ruang angkasa yang jatuh ke sebuah sungai. Dalam pesawat tersebut ia menemukan informasi penting di masa depan yang mengejutkan tentang semua insiden tersebut.

Alienoid yang berdurasi 2 jam 22 menit ini patut mendapat sorotan besar bagi para penggemar film fiksi ilmiah. Tak heran mengapa pada dua hari penayangan film ini di Korea begitu mendapat perhatian besar.

Selain dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan, Alienoid ini memang menjadi tontonan menarik lantaran sinematografi, dan jalan cerita yang disuguhkan oleh Choi Dong Hoon yang begitu apik.

Bagi mereka yang menyaksikan film fiksi ilmiah ini akan kaget bahwa ternyata industri film Korea juga bisa menyuguhkan film bergenre ini setara dengan film fiksi ilmiah buatan Marvel Cinematic Universe.

Belum lagi Alienoid ini juga menjadi film comeback pertama Kim Woo Bin pasca hiatus lantaran fokus menjalani pengobatan kanker nasofaringnya.

Sepanjang film ini akting Kim Woo Bin berhasil mengobati kerinduan penggemar, terlebih adanya 2 karakter berbeda yang dimunculkan Kim Woo Bin dalam film ini.

Akting ini juga sekaligus membayar kerja keras Kim Woo Bin untuk Alienoid ini lantaran Kim Woo Bin mengaku butuh waktu delapan jam untuk membaca sinopsis film Alienoid karena sebelumnya dia tidak pernah bermain dalam film fiksi ilmiah.

Yang juga tak kalah menarik adalah banyaknya sejumlah karakter tak terduga yang diperankan oleh Ryu Joon Yeol dan So Ji Sub di dalam film ini.

Dimana Ryu Joon Yeol yang dikenal dengan karakter cool-nya berhasil mengocok perut para penonton dengan tingkah dan dialog-dialognya dalam drama ini bersama dengan dua tangan kanan dan kirinya.

Sementara itu, So Ji Sub juga berperan dengan karakter tak biasa di sini sebagai villain. Meski demikian kualitas aktingnya yang tak diragukan sama sekali.

Namun sayangnya, alurnya maju mundur membuat para penonton kebingungan di saat awal penayangannya. Belum lagi motif dari setiap perbuatan masih menjadi misteri di awal-awal.

Maka dari itu, penonton perlu fokus sejak awal film ini diputar agar tidak kebingungan.

Saksikan film Alienoid yang direncanakan tayang di Indonesia pada Rabu 27 Juli 2022 mendatang di bioskop Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya