Pengabdi Setan 2 Tayang Lebih Awal di IMAX, Tiket Sudah Bisa Dibeli

Film horor Pengabdi Setan 2 Communion segera dirilis
Sumber :
  • IG @jokoanwar

VIVA Showbiz – Kabar baik bagi pecinta film horor Indonesia, Pengabdi Setan 2: Communion akan tayang lebih awal di IMAX pada 30 Juli 2022 mendatang.

Khansa Tabina, Konten Kreator yang Sosoknya Jadi Sorotan Gegara Film Siksa Kubur Joko Anwar

Jadwal spesial tersebut akan ditayangkan di seluruh bioskop IMAX di Indonesia, sementara penayangan di bioskop 2D biasa, baru akan tayang pada 4 Agustus 2022.

"Pengabdi Setan 2: Communion akan bisa dinikmati di IMAX seluruh Indonesia tanggal 30 Juli hari Sabtu ini. Bukan cuma itu, tiket presale-nya sudah bisa dibeli sekarang," kata sutradara Joko Anwar, dalam konferensi pers film Pengabdi Setan 2: Communion, di XXI Gandari City, Jakarta, Senin 25 Juli 2022.

Sutradara Joko Anwar dan Yeon Sang-ho Bahas Soal Kisah-kisah Asia dalam Film Terbaru di Netflix

Menyusul kabar baik tersebut, Pengabdi Setan 2 juga menjadi film pertama dari Asia Tenggara yang tayang dalam format IMAX.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Preetham Daniel selaku Vice President IMAX untuk Australia, Selandia Baru, dan India, mengonfirmasi bahwa film karya Joko Anwar tersebut menjadi pencapaian yang sangat penting dalam sejarah perfilman Indonesia.

Sejauh ini, belum ada film Indonesia maupun Asia Tenggara yang sukses melalui proses digitalisasi IMAX selain Pengabdi Setan 2.

"Dalam sejarah perfilman Indonesia, ini merupakan pencapaian penting karena belum pernah ada film lain yang pernah rilis IMAX dan justru mendorong film Indonesia ke platform global," kata Preetham.

Joko Anwar dengan bangga menyampaikan kabar bahagia tersebut karena ingin menciptakan pencapaian-pencapaian baru dalam setiap karya yang dihasilkannya.

Cast Pengabdi Setan 2, Tara Basto, Bront Palarac dan Endy Arfian

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Kami ingin memberikan sesuatu yang lebih kepada penonton. Kami ingin step up the game. Bukan hanya sekadar film horor yang kami tampilkan dalam bioskop yang biasa," ujarnya.

Ia juga menceritakan bahwa kru bekerja dengan sangat teliti dalam menggunakan peralatan untuk syuting hingga proses pasca produksi yang menyita waktu hingga dua tahun.

"Kami proses post production-nya saja retape resolusi yang paling besar untuk mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan termasuk IMAX. Syutingnya 2020, jadi kami post production memakan waktu 2 tahun lebih bahkan untuk pembuatan visual effects," ungkap Joko Anwar.

Tiket pre-sale special screening Pengabdi Setan 2: Communion sudah dapat dipesan mulai hari ini, Senin 25 Juli 2022, secara online. 

Film ini akan kembali menampilkan pemain dari Pengabdi Setan musim pertama yakni Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi. Akan hadir juga beberapa pemain baru seperti Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani dan Iqbal Sulaiman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya