Ngeri, Film Siksa Kubur Syuting di Goa Peninggalan Belanda Puluhan Tahun Tak Terpakai

Joko Anwar
Sumber :
  • istimewa

JAKARTA – Film horor garapan sutradara Joko Anwar berjudul Siksa Kubur akan segera tayang di bioskop Tanah Air di momen Lebaran 2024. Film tersebut dibintangi oleh Reza Rahadian, Faradina Mufti, Happy Salma, Fachri Albar, Putri Ayudya, Christine Hakim, dan masih banyak lagi.

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Kepada awak media, Joko mengungkap beberapa hal terkait film garapannya itu, salah satunya adalah perihal lokasi syuting. Tidak mudah, Joko bercerita memerlukan waktu sampai satu tahun untuk mencari lokasi yang tepat. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Lokasi syuting itu yang luar biasa karena kita mencari lokasi syuting lamanya berapa? Setahun," kata Joko Anwar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 29 Februari 2024. 

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

Film Siksa Kubur

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Salah satu tempat yang digunakan untuk lokasi syuting film Siksa Kubur adalah sebuah goa tua buatan Belanda yang berada di daerah Pangandaran. Goa itu sudah terbengkalai atau tidak terpakai selama puluhan tahun. Saat tim masuk, goa itu sudah dipenuhi kelelawar.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

"Nyarinya setahun baru dapat. Di first look ada goa gitu ya, itu goa kita nyarinya akhirnya kita menemukan sebuah goa yang sudah tidak fungsional selama puluhan tahun, dibikin oleh Belanda," kata Joko Anwar. 

"Di Pangandaran. Di atas Pangandaran itu ada sebuah goa, yang ketika masuk itu dipenuhi sama kelelawar," tambahnya.

Bagian bawah goa itu harus ditutup terlebih dahulu agar bisa diinjak. Joko bersama tim menemukan goa itu setelah proses pencarian ke banyak tempat. 

"Jadi bawahnya itu rawa-rawa harus kita tutupin supaya bisa diinjak. Dan Kita dapat itu setelah mencari banyak sekali tempat," ucap Joko Anwar.

Film Siksa Kubur sendiri melakukan proses syuting atau pengambilan gambar di tiga daerah yakni di Jakarta, Pangandaran, dan Banjar. 

"Di Jakarta dan kita ada di tiga kota, di Jakarta, di Pangandaran, Banjar," kata Joko Anwar.

"Tapi mayoritas di Jakarta. Jabodetabek," tambah Tia Hasibuan selaku produser.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya