Joko Anwar Cerita Perjuangannya dalam Cari Pemain untuk Film Siksa Kubur

Joko Anwar
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

JAKARTA – Salah satu film horor paling dinanti di tahun ini berjudul Siksa Kubur garapan sutradara Joko Anwar, akan segera tayang di bioskop Tanah Air pada momen lebaran 2024. Film produksi Come and See Pictures itu merilis poster resmi pada hari ini, Rabu, 28 Februari 2024.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Ditemui saat acara peluncuran poster itu, Joko Anwar mengungkap beberapa hal terkait film Siksa Kubur, salah satunya soal pemilihan pemain. Sebagai informasi, film Siksa Kubur sendiri dibintangi oleh Faradina Mufti, Reza Rahadian, Happy Salma, Fachri Albar, Putri Ayudya, Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Niniek L. Karim, Arswendi Bening, Jajang C. Noer, Muzzaki Ramdhan, Widuri Puteri, dan yang lainnya. Scroll lebih lanjut ya.

Tidak mudah bagi Joko untuk menemukan para aktor dan aktris tersebut. Tidak hanya soal kemampuan, ada juga hal lain yang dipertimbangkan Joko Anwar.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

"Mencari karakter yang cocok itu lumayan lama artinya ada beberapa yang memang dari awal kayaknya udah pasti yang main dia deh. Tapi ada beberapa yang memang ada beberapa kandidat ini mungkin cocok, ini mungkin cocok, tapi kita datang kita bicara," kata Joko Anwar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

"Bukan cuma soal skill tapi juga soal seperti yang saya bilang, kerendahan hati, terus kecerdasan gitu. Dan mereka adalah yang udah tersaring banget," tambahnya.

Joko mengaku membutuhkan waktu sampai enam bulan untuk proses casting. Bahkan, Joko mengungkap ini adalah salah satu proses casting terlama yang pernah ia lakukan.

"(Casting) Terlama. Castingnya enam bulan," ucapnya.

Film Siksa Kubur

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Semua karakter rata-rata disaring dalam waktu lama. Namun, ada juga karakter yang sejak awal sudah ditetapkan yakni Reza Rahadian.

"Semua rata-rata lama. Tapi ada beberapa karakter yang memang dari awal kayaknya paling cocok dia gitu. Kalau Reza Rahadian dari awal kita udah 'Ini kayaknya Reza'. Sudah pasti gak bisa ke lain orang," kata Joko Anwar.

"Bisa dibilang ini proses casting untuk film Siksa Kubur ini salah satu yang terpanjang yang pernah kita jalani ya," tambah Tia Hasibuan selaku produser.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya