Simak 4 Drama dan Film Korea Dibintangi Aktor Legendaris Lee Sun Kyun

Lee Sun Kyun
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Kepergian Lee Sun Kyun tidak hanya mengejutkan keluarga dan kerabat terdekat, tetapi seluruh Industri hiburan Korea hingga para penggemar di seluruh dunia. Selama masa hidupnya, aktor Lee Sun Kyun telah menghasilkan berbagai karya baik dari drama maupun film yang terbilang sukses, bahkan salah satu filmnya berhasil mencetak sejarah dengan memenangkan piala Oscar yang sangat bergengsi.

Nikita Mirzani Main Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Curhat Perjuangan saat Syuting

Untuk mengenang karya mendiang Lee Sun Kyun, inilah berbagai drama dan Film Korea yang pernah dia bintangi sepanjang karirnya:

Coffee Prince

Ketua PD Parfi Bali Lenny Hartono Ingin Industri Film Semakin Maju

Anda yang menyukai nonton drakor pasti tidak asing dengan drama Korea klasik yang satu ini. Dibintangi oleh Gong Yoo dan Yoon Eun Hye, drama Coffee Prince mengisahkan tentang Go Eun-Chan (diperankan oleh Yoon Eun Hye) yang disangka sebagai laki-laki karena penampilannya yang tomboi. Dia terus menyembunyikan identitasnya bahkan ketika bekerja di kafe dengan pegawai yang berisikan para pria tampan. Di sini, Lee Sun Kyun berperan sebagai Choi Han Seung. Dia memiliki peran penting sebagai produser rekaman sekaligus sepupu Choi Han-Gyeol (diperankan oleh Gong Yoo).

Parasite

Gak Ambil Adegan Ciuman Meski Dibayar Miliaran, Marthino Lio Pentingkan Perasaan Istri

Film Parasite menjadi salah satu film Korea yang berhasil menoreh kesuksesan hingga di kancah dunia. Film karya Bong Joon Ho ini sukses memboyong 4 piala Oscar sekaligus. Film Parasite menyoroti kisah dua keluarga dengan kehidupan yang memiliki status sosial yang sangat berbeda.Keluarga Kim (diperankan oleh Song Kang-Ho), mulai mencari peluang ketika putranya mulai bekerja sebagai guru untuk keluarga kaya Park (diperankan oleh Lee Sun-Kyun). Dengan garis diskriminasi status sosial, keserakahan, hingga sakit hati, menimbulkan adanya insiden tak terduga yang mengejutkan. Dibintangi oleh sederet bintang top Korea Song Kang-Ho, Lee Sun-Kyun, Park So-Dam, Choi Woo-Shik, Park Seo-Joon, film Parasite pun menghadirkan berbagai plot twist yang akan membuatmu terngaga.

Killing Romance

Ingin menyaksikan aktor Lee Sun Kyun tampil beda dari biasanya? Anda wajib menyaksikan Killing Romance. Di sini, Lee Sun Kyun keluar dari zona nyaman dengan mengambil peran lucu yang sangat berbeda dari karakter dia sebelumnya. Film ini mengisahkan tentang mantan aktris  Hwang Yeo-rae (diperankan oleh Lee Ha Nee), yang dikenal dengan kemampuan aktingnya yang buruk memutuskan untuk hengkang dari industri yang telah membesarkan namanya setelah menikah dengan konglomerat Jonathan (diperankan oleh Lee Sun-kyun).

Sleep

Film Sleep menjadi film terakhir yang dibintangi Lee Sun Kyun sebelum terjerat kasus penyalahgunaan narkoba hingga meninggal dunia. Lee Sun Kyun yang berperan sebagai Hyun Soo dipasangkan sebagai suami istri dengan Soo Jin (diperankan oleh Jung Yoo Mi). Kebahagiaan dari pasangan pengantin baru ini dirusak akibat Hyun Soo yang menunjukkan sikap abnormal saat tidur. Bahkan, perilakunya juga sampai membahayakan diri sendiri dan orang sekitar. Apa yang sebenarnya terjadi?

Saksikan kembali koleksi drama dan film dari mendiang aktor Lee Sun Kyun yang dapat kamu tonton selengkapnya di Viu dengan subtitle Indonesia sekarang juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya