Kerja Sama dengan Reza Rahadian, Joko Anwar Takjub Soal Hal Ini

Reza Rahadian
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Film horor garapan sutradara Joko Anwar berjudul Siksa Kubur akan segera tayang di bioskop Tanah Air pada momen lebaran 2024. Joko Anwar menggaet nama-nama besar untuk membintangi film garapannya itu, salah satunya adalah aktor Reza Rahadian yang berperan sebagai Adil.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Joko Anwar takjub dengan cara dan usaha Reza untuk mendalami karakter Adil. Diungkap Joko, Reza sampai mendatanginya hanya untuk memperlihatkan hasil pendalam karakter.

Joko Anwar pun menuturkan, bahwa Reza Rahadian begitu sangat bersemangat. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

"Reza Rahadian ini, bahkan ketika saya lagi cari lokasi, dia datang. Dia mau 'bang, coba lihat, nanti Adil akan aku buat seperti ini'. Jadi dia eksplorasinya bukan hanya ketika berproses waktunya dia bekerja, di luar prosesnya juga dia kayak si Reza ini all the time ya. Dari kota dia datang, (nunjukkin) cara jalan, cara memandang, dia datang. Itu saking semangatnya," kata Joko Anwar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Februari 2024.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Joko sudah lama menanti momen bekerja sama dengan Reza Rahadian. Diungkap Joko, Reza memberi penampilan luar biasa dalam film Siksa Kubur

"Reza itu terkenal sebagai seorang aktor yang crafting karakter dia. Biasanya kan aktor menerima skrip, dibaca skripnya, udah. Nah kalau Reza, dia meng-crafting dirinya, mulai dari kepala, rambut, muka, wajah, badan, sampai mannerism-nya, apakah langkahnya jauh, dekat, nah itu dia crafting sesuai dengan kebutuhan karakter di skenario. Nah dia bekerja itu bukan cuma ketika reading, syuting, enggak, di luar itu dia juga kerja," kata Joko Anwar.

"Makanya itu aku bilang sudah lama menunggu bekerja dengan Reza, bakal jadi dinamis sekali bekerja dengan Reza. Dan aku tunggu yang betul-betul 'ini dia nih'. Dan Reza di sini, very different. Semua orang yang sudah menonton bilang 'Reza?'. Reza itu adalah manusia yang range-nya kalau manusia biasa 1-100, Reza 1-1000," tambahnya.

Joko Anwar juga mengungkap sejak awal ia sudah menentukan pilihan kepada Reza Rahadian untuk memainkan peran Adil. Menurut Joko, Reza adalah sosok yang tepat memainkan peran itu. 

"Kalau Reza Rahadian dari awal kita udah 'Ini kayaknya Reza'. Sudah pasti gak bisa ke lain orang," kata Joko Anwar.

Selain Reza Rahadian, film Siksa Kubur juga dibintangi oleh Faradina Mufti, Happy Salma, Fachri Albar, Putri Ayudya, Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Niniek L. Karim, Arswendi Bening, Jajang C. Noer, Muzzaki Ramdhan, Widuri Puteri, dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya