Zee JKT48 Debut Akting, Bintangi Remake Film Horor Korea Ternama

Zee JKT48 berakting dengan Emir Mahira di film Kalian Pantas Mati
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Member JKT48, Zee, memulai debutnya di dunia akting dengan membintangi sebuah film horor berjudul ‘Kalian Pantas Mati’. Film tersebut merupakan adaptasi dari film Mourning Grave yang sukses di Korea Selatan pada tahun 2014 lalu.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Dalam film ‘Kalian Pantas Mati’, Zee sebagai pemeran utama perempuan beradu akting dengan aktor peraih Piala Citra, Emir Mahira.

Selain Zee dan Emir, film tersebut juga dibintangi oleh Andrew Barret, Angel Sianturi, Farandika, Shatora Narajan, Kezia Caroline, Chelcy Clarissa, Gaby Warouw, Neysa Chandria, Iszur M, Randhika Djamil, Ariyo Wahab, dan Jenny Zhang.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Pada saat konferensi pers, Zee mengungkapkan bahwa ini merupakan debut pertamannya di dunia akting.

Sebelumnya, ia mengaku tidak memiliki pengalaman sama sekali di dunia akting dan film. Zee bersyukur karena di momen debut aktingnya, ia mendapat peran berkualitas.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

"Pertama kali main layar lebar. Ini adalah pengalaman pertama aku, aku belum ada pengalaman sebelumnya di dunia akting. Aku langsung dapat peran yang bagus banget," kata Zee JKT48 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Agustus 2022.

Karena ini film pertamanya, Zee mengaku mendapat banyak pelajaran tentang hal-hal yang belum pernah ia pelajari sebelumnya. Zee bersyukur mendapat lawan main seperti Emir Mahira. Di mata Zee, Emir tidak pelit ilmu dan selalu memberi bantuan.

"Di sini aku belajar banyak hal-hal banget. Hal-hal yang belum aku tahu. Teman di samping aku (Emir) sangat membantu banget. Awalnya kayak merasa canggung banget dan mereka nyaman sama aku," ucal Zee.

Sedangkan bagi Emir Mahira, ini adalah comeback dirinya ke dunia akting setelah sebelumnya sibuk menempuh pendidikan di luar negeri.

Sebagai informasi, Emir meraih Piala Citra pada tahun 2011 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, berkat aktingnya dalam film Rumah Tanpa Jendela.

"Saya sekolah di luar negeri. Saya merasa akting itu enjoy bange. Akting itu kayak pulang kampung. Alhamdulillah Paragon merilik aku, dan pengin akting di film horor. Alhamhlillah. Cast-nya juga asyik banget. Kita semua satu misi visi, kita mengerjakan ini pakai hati," kata Emir Mahira.

Sebagai informasi, film ‘Kalian Pantas Mati’ merupakan hasil kerja sama Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures dengan perusahaan film Korea Selatan, Newko Global Entertainment.

Film tersebut siap tayang di bioskop Indonesia pada 13 Oktober 2022. Film ini didukung oleh Anami Films, International Design School (IDS) dan WME Independent.

"Kali ini kita membuat film horor. Kita mengadaptasi IP dari Korea Selatan dengan judul Mourning Grave. Dengan maraknya Kpop, kita sering melihat konten Korea dengan sangat baik. Kita membuat film adapatsi kerja sama Korea Indonesia," kata Andi Boediman selaku Produser Eksekutif Ideosource Entertainment.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya