Dibintangi Acha Septriasa, Film Horor 'Mumun' Siap Tayang 1 September

Acha Septriasa bintangi film horor Mumun
Sumber :
  • IG @cinema.21

VIVA – Film berjudul Mumun yang dibintangi oleh Acha Septriasa, menjadi salah satu film horor yang paling dinanti di tahun 2022 ini. Dee Company selaku rumah produksi akhirnya mengumumkan bahwa film horor Mumun akan tayang pada tanggal 1 September 2022 di seluruh bioskop Tanah Air.

Pertama Kali Main Film Horor, Bryan Domani Langsung Alami Kejadian Mistis: Semua Kru Pucat!

Ya, film itu akan tayang bertepatan dengan hari ulang tahun sang bintang utama, Acha Septriasa.

“Kebetulan film ini akan tayang 1 September bertepatan dengan ulang tahun Mumun sekarang (Acha). Soal layar sudah confirm di hari pertama akan tayang di 300 layar,” kata kata produser film Mumun, Dheeraj Kalwani, saat konferensi pers di XXI Epicentrim Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam, 25 Agustus 2022.

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Sebagai informasi, film Mumun diadaptasi dari sinetron legendaris Indonesia, Jadi Pocong karya Mandra. Jadi Pocong bercerita tentang sepasang kekasih yaitu Mumun dan Juned.

Kisah cinta mereka harus berakhir karena Mumun mengalami kecelakaan ditabrak mobil. Juned yang kehilangan Mumun hanya pasrah menerima kepergian sang kekasih. 

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Di hari pemakaman, Husein, tukang gali kubur lupa membuka ikatan pocong Mumun. Pocong Mumun gentayangan menyebar teror menghantui warga desa.

Selain itu, Mumun juga gentayangan mencari Jefri seolah ingin balas dendam. Alhasil, Mumun meminta untuk dibukakan ikatannya sekaligus melakukan balas dendam kepada orang yang menabraknya.

“Karakter Pocong Mumun ini sangat ikonik. Tentang ceritanya, tentu kisah dari sinetron masa lalu yang kita ambil,” kata Dheeraj Kalwani.

Dheeraj dapat memastikan ciri khas Pocong Mumun tidak akan hilang dalam versi film. Justru kehadiran film ini tidak hanya memenuhi nostalgia tapi juga memperkenalkan kisah Mumun kepada penonton baru.

"Yang pasti penggemar Mumun nanti tidak akan kehilangan nostalgia kisah cinta Mumun dan Juned lawan Jefri. Sementara penonton baru juga tetap bisa mengikuti ceritanya meski tidak pernah nonton sinetronnya," kata Dheeraj.

Dalam film Mumun, Acha Septriasa beradu akting dengan para pemain sinetron Jadi Pocong yakni Eddies Adelia dan Mandra.

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani itu juga dibintangi oleh Dimas Aditya, Volland Hummongio, Bedu, Ence Bagus, dan Fajar Nugra.

“Saya baru pertama lihat film ini di layar bioskop, luar biasa banget tadi yang aku lihat kerja keras kami terbayar. Aku sama Dimas tuh udah sering kerja bareng udah kayak sahabat dan keluar. Karakte Mumun ini adalah IP yang luar biasa banget makasih bang Mandra,” kata Acha Septriasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya