Rekor, Zendaya Jadi Artis Termuda Raih Piala Emmy Awards

Zendaya
Sumber :
  • IG @zendaya

VIVA Showbiz – Zendaya, pemain Euphoria, sekali lagi membuat sejarah di Emmy, hari ini, Selasa, 13 September 2022. Kekasih Tom Holland itu meraih piagam sebagai artis utama perempuan termuda untuk serial drama remaja di HBO.

Zendaya dan Tom Holland Dikabarkan Bakal Menikah, Benarkah?

Ketika aktris itu naik ke panggung usai disebutkan sebagai pemenang, dia mengatakan  merasa begitu terhormat dikelilingi aktris luar biasa dalam kategori tersebut. Kemudian, ia tak lupa berterima kasih kepada para pemain dan kru Euphoria

"Terima kasih telah membuat ruang yang aman untuk membuat pertunjukan yang sangat sulit ini. Aku sangat mencintai kalian semua,” kata Zendaya, dikutip dari Deadline.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

"Terima kasih kepada Akademi, terima kasih kepada teman dan keluarga saya, beberapa di antaranya ada di sini malam ini. Terima kasih kepada Sam [Levinson] karena telah berbagi Rue dengan saya. Terima kasih telah mempercayai saya, bahkan di saat-saat di mana saya tidak percaya pada diri saya sendiri," sambungnya.

Zendaya

Photo :
  • Instagram @zendaya
Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Zendaya melanjutkan dengan menambahkan bahwa harapan terbesarnya untuk Euphoria adalah dapat membantu menyembuhkan orang. Ia turut berterima kasih kepada mereka yang telah berbagi cerita mereka, sesuai dengan karakternya.

"Siapa pun yang menyukai Rue, atau merasa seperti Rue, saya ingin Anda tahu bahwa saya sangat berterima kasih atas cerita Anda, dan saya membawanya bersama saya, dan saya membawanya bersamanya. Jadi, terima kasih banyak,” katanya.

Bintang berusia 26 tahun juga didaulat menjadi pemenang produksi termuda, sebagai produser eksekutif di Euphoria, jika acara tersebut menang dalam kategori Serial Drama Luar Biasa. 

Sementara itu, tahun ini ia juga mendapatkan sepasang nominasi dalam kategori Musik dan Lirik Asli yang Luar Biasa, sebagai penulis lirik bersama dari lagu-lagu Euphoria, Elliot's Song dan I'm Tired, saat adegannya dan sesama nominasi Labrinth, Muzhda Zemar-McKenzie dan Sam Levinson kalah di arena itu dari Cinco Paul dari Schmigadoon.

Zendaya

Photo :
  • HBO

Zendaya sebelumnya mencetak rekor Emmy dengan kemenangan pertamanya pada tahun 2020 untuk peran utamanya dalam Euphoria, yang menjadikannya sebagai aktris termuda yang menaklukkan Aktris Drama. Pesaing Emmy tahun ini dikalahkan oleh aktris termasuk Melanie Lynskey (Yellowjackets), Laura Linney (Ozark), Reese Witherspoon (The Morning Show) dan duo Killing Eve, Jodie Comer dan Sandra Oh.

Berdasarkan serial Israel dengan nama yang sama, yang dibuat oleh Ron Leshem dan Daphna Levin dari HOT, Euphoria mengikuti sekelompok siswa sekolah menengah di kota East Highland, termasuk pecandu narkoba berusia 17 tahun dari Zendaya sebagai Rue. Rue melalui pengalaman identitas, trauma, obat-obatan, keluarga, persahabatan, cinta dan seks. 

Acara yang dibuat, ditulis, disutradarai, dan eksekutif yang diproduksi oleh Levinson kembali untuk musim keduanya pada bulan Januari dan diperbarui untuk ketiga kalinya pada bulan berikutnya, kali ini memantapkan dirinya sebagai yang paling banyak ditonton dalam sejarah HBO, di belakang serial fantasi epik Games of Throne.

Zendaya.

Photo :
  • U-Report

Serial yang diproduksi dalam kemitraan dengan A24 juga dibintangi oleh Hunter Schafer, Nika King, Eric Dane, Colman Domingo, Angus Cloud, Jacob Elordi, Algee Smith, Sydney Sweeney, Alexa Demie, Barbie Ferreira, Maude Apatow, Javon Walton, Dominic Fike, Storm Reid , Austin Abrams dan banyak lagi. Levinson exec memproduksi bersama Kevin Turen, Ravi Nandan, Drake, Adel “Future” Nur, Zendaya, Will Greenfield, Ashley Levinson, Ron Leshem, Daphna Levin dan Hadas Mozes Lichtenstein.

Euphoria telah meraih total 25 nominasi Emmy sejak 2020, juga memenangkan tahun ini dalam kategori Aktor Tamu Drama (Domingo), Koreografi untuk Pemrograman Skrip, Sinematografi untuk Seri Kamera Tunggal (One Hour), Pengeditan Gambar Kamera Tunggal untuk Serial Drama dan Rias Wajah Kontemporer (Non-Prostetik). 

Selain Serial Drama Luar Biasa, malam ini dinominasikan untuk Aktris Pendukung Drama (Sweeney). Nominasi 2022 tambahan datang dalam kategori Aktris Tamu Drama (Martha Kelly), Casting Drama Series, Pengawasan Musik, Kostum Kontemporer, Tata Rambut Kontemporer dan Sound Mixing untuk Serial Komedi atau Drama (One Hour).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya