Disney Umumkan Jajaran Film Layar Lebar dan Konten Streaming Tahun 2023

Disney Content Showcase APAC 2022 di Singapura.
Sumber :
  • VIVA/Tasya Paramitha

VIVA Showbiz – Disney resmi mengumumkan jajaran film layar lebar dan konten streaming di tahun 2023 dalam Disney Content Showcase APAC 2022 di Marina Bay Sands, Singapura yang digelar hari ini, Rabu, 30 November 2022.

Lebih dari 50 konten Disney Studios, Marvel Studios dan Lucasfilm, Walt Disney Animation, Pixar, 20th Century diumumkan. Ada pula konten-konten APAC Originals yang bakal tayang di Disney+ dan Disney* Hotstar di tahun depan.

Tak hanya itu, Disney juga mengungkap berbagai first look dan trailer terbaru dari deretan konten yang sebelumnya belum pernah diungkap.

Drama Politik Uncle Samsik Akan Tayang 15 Mei di Disney+ Hotstar

Disney Content Showcase APAC 2022

Photo :
  • VIVA/Tasya Paramitha

Mulai dari Ant-Man and The Wasp, Avengers: Kang Dynasti, Loki, The Little Mermaid, Mufasa, Snow White, Indiana Jones hingga konten-konten Star Wars. Tak ketinggalan Win or Lose, Elemental, Elio sampai Inside Out 2.

Beberapa selebriti yang hadir di ajang ini adalah talenta dan kreator di balik konten APAC Originals Disney, seperti: sutradara Jepang Miike Takashi; aktor-aktor asal Korea Jung Hae In, Go Kyung Po, dan Kim Hye Jun dari serial thriller Connect; Lee Dong Hwi, Heo Sung Tae dan sutradara terkenal Kang Yun Sung dari Big Bet; Yuya Yagira, Riho Yoshioka, dan sutradara Shinzo Katayama dari serial drama Jepang Gannibal; dan Chelsea Islan dari serial superhero Indonesia, Tira yang akan datang. Sutradara animator/storyboard artist/pengisi suara dari Pixar, Peter Sohn dari film original Elemental juga hadir di acara ini.

Selama setahun terakhir, lebih dari 45 konten dari berbagai negara di Asia Pasifik telah tayang di layanan streaming Disney, di mana beberapa di antaranya meraih kesuksesan dari aspek komersial. Big Mouth, Soundtrack #1 dan “IN THE SOOP: Friendcation merupakan tiga konten dari Asia Pasifik yang paling banyak ditonton di Asia Pasifik dalam minggu pertama setelah dirilis. Total jumlah jam streaming konten lokal produksi Asia di Disney+ meningkat delapan kali lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Kembali dengan Season Ketiga, The Zone: Survival Mission Siap Sajikan Tantangan Lucu dan Seru!

Disney Content Showcase APAC 2022.

Photo :
  • VIVA/Tasya Paramitha

“Bulan Oktober tahun lalu, di acara APAC Content Showcase yang pertama, kami mulai memproduksi konten lokal sebagai bagian dari rencana jangka panjang yang ambisius, yaitu mempersembahkan cerita-cerita terbaik di dunia dari kawasan Asia Pasifik, dan memperlihatkan keunggulan kreatif yang bisa dibanggakan di tingkat internasional. Tahun ini, penting bagi kami untuk menampilkan keberagaman konten global dari studio peraih penghargaan dan franchise ikonik yang dimiliki Disney, serta daftar konten Asia Pasifik untuk tahun2023,” jelas Luke Kang, Presiden The Walt Disney Company Asia Pacific dalam sambutannya di pembukaan Disney Content Showcase APAC 2022

Lebih lanjut, Luke Kang mengatakan bahwa fokus pengembangan konten Disney adalah pada apa yang mereka sebut sebagai ‘ruang kosong’.

“Berinvestasi di ranah yang membutuhkan lebih banyak ketelitian lokal, baik karena popularitas yang tinggi di pasar tertentu, seperti anime Jepang atau drama korea atau tayangan rom-com dan horor di Indonesia, maupun kebutuhan untuk storytelling lokal dengan pemeran yang akrab dengan penonton lokal. Kami ingin menyajikan konten global seperti Disney, Marvel, Star Wars, dan Pixar untuk para penonton kami di setiap negara, serta konten yang diproduksi lokal yang sesuai dengan selera mereka, dan membawa konten lokal ini mendunia,” ujarnya.

Drama Korea Unmasked Bakal Tayang Akhir Tahun Ini di Disney+ Hotstar
Layanan Disney Plus.

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Disney Plus mulai menindak tegas pengguna yang berbagi 'password' pada Juni 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024