Komik Panji Tengkorak Digarap Film Animasi, Denny Sumargo Jadi Pengisi Suara

Komik Panji Tengkorak diangkat menjadi film animasi
Sumber :
  • Falcon

VIVA Showbiz – Serial komik legendaris Tanah Air, berjudul Panji Tengkorak karya Hans Jaladara secara resmi diangkat ke layar lebar dalam format film animasi di bawah naungan rumah produksi Falcon Pictures. Peluncuran informasi mengenai film animasi Panji Tengkorak ini dilakukan pada hari Senin, 19 Desember 2022.

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu

Pada saat konferensi pers di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, produser dari Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan bahwa pihaknya telah membahas cerita Panji Tengkorak untuk jadi film animasi sejak 2 tahun yang lalu.

Proses rekaman untuk mengisi suara pun telah dilakukan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Nikita Mirzani Nilai Kelakuan Lolly Semakin Memperburuk Keadaan

"Ini sudah dua tahun develop cerita ini, akhirnya kejadian di tahun ini recording dan mengumumkan ke temen-temen media, Panji Tengkorak dibuat secara animasi. Tahun 60an sebagai komik, Tahun 70an sebagai filmnya, sekarang kita buat agar dapat dinikmati oleh generasi sekarang," kata Frederica.

Kursi sutradara untuk film animasi Panji Tengkorak diisi oleh Daryl Wilson. Ia mengaku merasa sangat senang karena diberi kepercayaan oleh Falcon Pictures.

Nikita Mirzani Semakin Yakin Tak Akui Lolly Sebagai Anaknya, Karena Hal ini

Dengan adanya film ini, Daryl berharap generasi sekarang dapat lebih mengenal Panji sebagai superhero.

"Seiring waktu, ketika kita dikasih kesempatan untuk menggarap ini, kita membayangkan kita bisa menjawab bahwa fans Panji dan generasi sekarang agar dapat mengenal Panji sebagai superhero," kata Daryl Wilson.

Sebagai informasi, sederet aktor dan aktris ternama Tanah Air didapuk untuk menjadi pengisi suara dalam film animasi Panji Tengkorak.

Mereka adalah Denny Sumargo sebagai Panji Tengkorak, Donny Damara sebagai Bramantya, Cok Simbara sebagai Lembugiri, Aghniny Haque sebagai Gantari, dan Tanta Ginting sebagai Kalawereng. 

Kemudian ada juga Nurra Datau sebagai Murni, Donny Alamsyah sebagai Wirabaya, Revaldo sebagai Kakak Pertama, Candra Mukti sebagai Kuwuk, dan Prit timothy sebagai Nagamas.

Film Panji Tengkorak direncanakan akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia.

"Dalam animasi juga seperti film, kita reading, pedalaman karakter, para aktor mendalaminya dan mengungkapkan emosinya melalui suara. Dari audio yang sudah ada, kota develop menjadi animasi," kata Daryl Wilson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya