Sinopsis dan Review Film Boy From Heaven, Masuk Nominasi Oscar Hingga Menang Cannes

Film Boy From Heaven.
Sumber :
  • IMDb.

VIVA Showbiz – Ajang penghargaan bergengsi bagi insan film dunia, Academy Awards atau Piala Oscar, akan digelar pada Maret 2023 ini. Maka dari itu, sederet film yang berhubungan dengan ajang tersebut tayang di Indonesia, salah satunya adalah Boy From Heaven yang dirilis di kawasan Amerika Utara dengan judul Cairo Conspirasy.

Zendaya dan Tom Holland Dikabarkan Bakal Menikah, Benarkah?

Film Boy From Heaven sendiri mewakili Swedia di ajang Oscar 2023 untuk kategori Film Fitur Internasional Terbaik. Sayangnya, film karya Tarik Saleh ini gagal menembus nominasi. Meski begitu, bukan berarti film ini tidak menarik. Yuk, scroll untuk mengetahui jalan ceritanya.

Dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA, Boy From Heaven menyajikan performa menjanjikan dari Tawfeek Barhom dan Fares Fares. Film Boy From Heaven bercerita tentang kehidupan Adam Taha (Tawfeek Barhom) yang tinggal di kampung nelayan kawasan Manzala. Imam Desa (Hassan El Sayed) memberinya sepucuk surat berisi kabar bahagia, ia diterima di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Saat tiba, Al Azhar ternyata tengah berada dalam fase genting. Pasalnya, Imam Besar meninggal dunia. Pihak pemerintah menghendaki Omar Beblawi (Jawad Altawil) menjadi Imam Besar pengganti, namun para akademisi lebih condong ke Al Durani (Ramzi Choukair).

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Setelah itu, perang kepentingan pun terjadi. Suasana makin kacau setelah agen Pemerintah di lingkungan kampus, Zizo (Mehdi Dehbi) mengaku kepada atasannya, Kolonel Ibrahim (Fares Fares), bahwa identitasnya sudah terbongkar. Ia akan mencari agen pengganti. Pilihan jatuh kepada Adam. 

Cerita semakin seru dan memanas saat beberapa hari kemudian, Zizo tewas ditusuk belati oleh sejumlah pria. Ibrahim lantas merekrut Adam untuk mencari siapa dalang dari kejadian nahas itu.

Isu sensitif di film ini ditampilkan dengan sangat baik oleh Tarik Saleh terlebih dengan pemilihan pemain yang pas. Ritme cerita film Boy From Heaven cenderung lambat, namun tidak membuat bosan karena naik turun cerita hingga memancing rasa penasaran. Bagian akhir film Boy From Heaven adalah salah satu ending film terbaik tahun ini.

Film ini bahkan sukses meraih dua piala di Festival Film Cannes 2022 termasuk kategori Skenario Terbaik. Film Boy From Heaven bisa disaksikan secara resmi lewat platform streaming KlikFilm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya