Tayang 26 Mei 2024, Inilah Sinopsis Film The Little Mermaid

The Little Mermaid.
Sumber :
  • Walt Disney Studios

VIVA Showbiz – Film The Little Mermaid akan segera tayang di bioskop Tanah Air pada 26 Mei 2023 mendatang. Film yang diproduseri oleh John DeLuca, Rob Marshall, Lin-Manuel Miranda, dan Marc Plat ini akan mengakak para penonton berpetualang di kehidupan bawah laut. 

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

The Little Mermaid adalah film karya dari sutradara Rob Marshall yang sebelumnya menggarap film Mary Poppins Return (2018) dan Into The Woods (2014).

Film ini menggandeng beberapa artis terkenal seperti Halle Bailey, Jonah Hauer-King, Melissa McCarthy, dan masih banyak lagi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Poster The Little Mermaid

Photo :
  • Disney Indonesia

Berikut ini adalah sinopsis The Little Mermaid yang penuh petualangan mendebarkan:

Tayang Malam Ini, Berikut Sinopsis Lanjutan Queen of Tears Episode 9 yang Jadi Trending Topik

Berlatar di tahun 1830-an di dalam dan sekitar perairan pulau fiktif di Karibia, Ariel adalah putri duyung berusia 18 tahun yang bersemangat dengan suara yang indah dan haus akan petualangan.

Dia adalah anak bungsu dari Raja Triton, yang memerintah lautan dari kerajaan bawah lautnya, dan merupakan putri yang paling menantang di Tujuh Lautan.

Frustrasi dengan batasan hidupnya, Ariel terpesona dengan dunia di atas permukaan, tetapi itu adalah dunia yang dihuni oleh manusia, di mana Triton melarang semua orang duyung untuk berinteraksi.

Poster The Little Mermaid

Photo :
  • Disney Indonesia

Ariel menghabiskan waktunya bersama teman akuatiknya, Flounder, mengumpulkan artefak manusia dari reruntuhan kapal yang tersebar di dasar laut, yang disimpannya di gua rahasianya.

Tapi suatu hari, ia mengabaikan aturan ayahnya dan dengan permohonan dari Flounder dan Sebastian, seekor krustasea dan domo utama Raja, dia tidak bisa menahan diri dan berenang ke permukaan untuk menemukan kapal pesiar megah yang diawaki oleh Pangeran Eric yang suka berpetualang, yang dia selamatkan ketika kapalnya hancur saat badai.

Setelah mengetahui bahwa Ariel melakukan perjalanan ke dunia atas, Triton dengan marah menghancurkan semua harta manusia di gua Ariel.

The Little Mermaid.

Photo :
  • Walt Disney Studios

Putus asa dan lebih bertekad dari sebelumnya, keinginan Ariel untuk belajar lebih banyak tentang dunia manusia semakin meningkat. Putus asa untuk memenuhi kerinduannya, Ariel membuat kesepakatan dengan saudara Triton, Ursula yang jahat, seorang penyihir laut yang ditakuti oleh semua orang duyung. 

Ariel memilih untuk menyerahkan hadiah putri duyungnya, termasuk lagu sirenenya, dengan imbalan kaki dan kesempatan untuk hidup di dunia manusia. Namun, dia harus menerima ciuman cinta sejati sebelum akhir hari ketiga atau dia akan menjadi milik Ursula selamanya.

Begitu sampai di darat, Ariel menemukan dirinya di kastil Queen's Island, tempat dia secara resmi bertemu Pangeran Eric. Tapi Eric awalnya mengabaikannya, karena dia fokus untuk menemukan wanita muda bersuara indah yang menyelamatkannya, tanpa mengetahui bahwa itu sebenarnya Ariel.

Akhirnya, Eric mulai jatuh cinta pada Ariel, menyadari bahwa mereka adalah kerabat sejati. Ketika Ariel menyadari bahwa dia telah ditipu oleh Ursula, teman-temannya yaitu Sebastian, Flounder, dan burung laut, Scuttle, bergabung untuk mencoba mematahkan mantra Ursula.

Ini menghasilkan pertikaian iklim antara Raja Triton dan Ursula yang akan menentukan siapa yang menguasai lautan untuk selamanya, meninggalkan Ariel dan Eric untuk mencoba menjembatani kesenjangan antara dua dunia mereka yang terbagi.

Menurut sutradara/produser nominasi Oscar, Rob Marshall, Magee, John DeLuca, mereka mendapatkan inspirasi dari materi sumber Andersen dan menemukan sebuah kisah yang sangat modern tentang seorang gadis yang merasa terlantar dan melihat hidupnya berbeda dari siapa pun di sekitarnya.

"Dengan semangat dan keberanian yang besar, dia memulai perjalanan epik penemuan diri dengan meruntuhkan tembok dan belajar untuk tidak takut pada 'yang lain', yang dalam kasusnya adalah dunia manusia,” kata Marshall, dalam siaran pers, Jumat 19 Mei 2023.

“Tema kontemporer yang dieksplorasi bagi saya terasa seperti penangkal perpecahan dunia dan pengingat penting bahwa kita semua adalah satu," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya