Film Detektif Jaga Jarak Siap Dirilis, Mengangkat Isu Perselingkuhan Dikemas Komedi

Film Detektif Jaga Jarak.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Media sosial akhir-akhir ini tengah dihebohkan dengan kabar mengenai perselingkuhan. Hal itu menjadi inspirasi untuk hadirnya sebuah karya seni dalam hal ini adalah film. Film berjudul Detektif Jaga Jarak akan segera hadir menemui para pecinta film dengan mengangkat isu perselingkuhan yang dikemas dalam nuansa komedi romantis. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Kepada awak media, Wida Handoyo selaku produser bercerita bahwa film Detektif Jaga Jarak menekankan tentang pentingnya rasa saling percaya dalam sebuah hubungan. Jika sudah saling percaya, maka value dalam sebuah hubungan akan semakin terasa. Film Detektif Jaga Jarak sendiri akan tayang di seluruh bioskop pada 1 Juni 2023.

Film Detektif Jaga Jarak.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

“Film ini sebenarnya ingin menceritakan bahwa dalam relationship, kepercayaan itu penting. Menjaga value dalam sebuah hubungan juga sangat penting," kata Wida Handoyo dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA. 

“Kita sebagai manusia biasa harus tau diri untuk bisa jaga jarak terhadap satu sama lain, misalnya dalam konteks kalau lu ga mau membuka celah-celah ruang perselingkuhan, ya lu harus jaga jarak dong, harus tau batas pertemanan," tambah Tesadesrada Ryza yang juga bertindak sebagai produser.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Ryza juga menjelaskan bahwa film Detektif Jaga Jarak hadir untuk memberi pemahaman tentang pentingnya menonjolkan perasaan saling menghargai dalam sebuah hubungan. "Film ini hadir bukan untuk menjadi momok menakutkan dalam sebuah proses membangun hubungan yang sehat, tapi lebih ke arah memberikan pelajaran untuk menghargai hubungan yang sudah kita jalin dengan pasangan," jelas Ryza.

Sementara itu, aktor Marthino Lio yang berperan sebagai Almond bercerita bahwa film Detektif Jaga Jarak akan menampilkan sisi lain dari dirinya. Saat pertama membaca skenario, Marthino Lio langsung tertarik karena unsur komedinya kuat.

“Belakangan ini (di berbagai film) aku sering ngambil role yang dark, tapi sebenarnya aslinya saya suka ngebanyol, suka tertawa dan ngelawak. Dan kenapa enggak di kesempatan film ini buat nunjukin sisi lain dari aku sendiri. Pas baca skenarionya, wah lucu nih," ucap Marthino Lio.

Pada kesempatan yang sama, juga turut hadir aktris seniot Debby Sahertian yang dalam film Detektif Jaga Jarak berperan sebagai Bu Utami. Ia awalnya mengaku kaget saat tahu ternyata detektif perselingkuhan memang ada di dunia nyata.

“Aku kaget pas tahu ternyata Detektif Perselingkuhan itu memang ada. Penasaran banget di kehidupan nyata mereka beraksi," ucap Debby.

“Hubungan yang sehat adalah dari dua orang yang sehat. Artinya, dua orang yang sehat ini adalah mereka yang saling membina relationship untuk tujuan yang baik. Goals-nya dulu disamakan atau disatukan lewat komunikasi yang baik dan saling percaya," tambahnya.

Dalam film garapan Rahabi Mandra ini, Debby berperan jadi Bu Utami, pasangan pak Junaidi yang diperankan oleh Unang Bagito. Mereka berdua adalah orang tua Arum, perempuan idaman Almond yang telah dipacarinya bertahun-tahun. Film Detektif Jaga Jarak diproduksi oleh Seven Sunday Films dan Temata Studios.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya