10 Tahun Vakum, Film Jin Khodam Jadi Comeback Boy Hamzah

Comeback Boy Hamzah berakting di film Jin Khodam
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Nama Boy Hamzah, selama ini dikenal sebagai salah satu aktor ternama Tanah Air. Selama berkarier, Boy telah membintangi banyak judul film, sinetron, dan FTV. Namun, sejak tahun 2014 sampai 2023,

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Boy lebih fokus berkarier di dunia sinetron. Film terakhirnya sebagai pemeran utama yakni pada tahun 2013 berjudul Kata HatiYuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Setelah kurang lebih 10 tahu vakum di dunia film, Boy akhirnya comeback dengan membintangi film horor berjudul Jin Khodam, yang akan mulai tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 25 Mei 2023. Film itu diproduseri oleh Dedy Mercy.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

"Betul (proyek film comeback) terakhir film aku 2013 dengan almarhum Iqbal Rais judulnya Kata Hati sebatai pemeran utama. Kalau Marmut Merah Jambu (2014) cuma kameo satu scene. Comeback (setelah) 10 tahun Alhamdulillah 2013 sampai 2023. Semoga penonton suka. Puas banget," kata Boy Hamzah XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 22 Mei 2023.

Comeback Boy Hamzah berakting di film Jin Khodam

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Dalam film Jin Khodam, Boy berperan sebagai seorang ustaz bernama Bagas. Tidak main-main, tim telah melakukan riset dan konsultasi kepada tokoh agama terkait jin khodam sebelum syuting dimulai. Proses syuting pun didampingi tokoh agama.

"Sebagai ustaz yang komplit yang soleh itu, ya ini pertama kali dalam sebuah film, yang kayaknya enggak boleh salah. Tapi kalau di sinetron yang cepat-cepat saja, sudah pernah," kata Boy.

Berperan jadi seorang ustaz, Boy harus melakoni adegan melafalkan ayat-ayat suci. Ia sebelumnya sudah belajar dengan sang paman, tidak hanya itu, Boy juga bertanya kepada beberapa ustaz.

"Saya memang ada belajar sama paman saya, pengajar di salah satu pesantren," ucap Boy Hamzah.

Pada saat ditawari dan membaca skripnya, Boy langsung tertarik. Pria kelahiran Jakarta itu merasa, film Jin Khodam menyuguhkan cerita tak biasa dan luar biasa.

"Persiapannya sebenernya cuma satu bulan sebelum syuting. Kalau yang tadi saya bilang ditawarkan om Dedy dari tahun 2020, bulan Ramadhan. Tapi dikasih tau skenario dan detailnya syutingnya itu, tahun kemarin," kata Boy.

"Skenario ini bukan sekenario biasa, dijelaskan karakternya, saya baca ini luar biasa. Ini bukan hasil imajinasi semata. Saya langsung sangat tertarik. Film horor pemeran utamanya ustaz dan bismillah saya terima tawaran ini sudah dari tahun 2020. Saya Bismillah saya ikuti arahan pak Dedy," tambahnya.

Film Jin Khodam bercerita tentang Bagas (Boy Hamzah) yang pulang ke kampungnya setelah sekian lama di pondok pesantren untuk menghidupkan kembali kegiatan keagamaan serta meluruskan kembali norma sosial yang sudah hilang di kampungnya. Dia ditemani oleh sahabatnya, Ayu (Haviza Devi) dan Hadi (Azul Pratama).

Tapi, usaha Bagas itu mendapat pertentangan yang ekstrem dari Wirya (Ray Sahetapy), orang kaya di kampungnya, sebab dirasa mengganggu kepentingan mereka.

Akhirnya Wirya beserta anak buahnya merencanakan sesuatu untuk menyingkirkan Bagas hingga tewas. Alangkah terkejutnya mereka ketika dari masjid terdengar shalawat Asyghil yang biasa dilantunkan oleh Bagas.

Mereka semakin ketakutan setelah dua orang diantara mereka ditemukan tewas dengan mengerikan, terorpun mulai berdatangan silih berganti menghantui mereka.

Film Jin Khodam disutradarai oleh Tema Patrosza dan Dedy Mercy. Selain Boy Hamzah, film itu juga dibintangi oleh Haviza Devi, Ray Sahetapy, Ayu Dyah Pasha, Egi Fedly, Piet Pagau, Oce Permatasari, dan masih banyak lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya