Syuting Film Suzzana, Luna Maya Ubah Tampilan Fisik hingga Bolak-balik ke Rusia

Luna Maya
Sumber :
  • IG @lunamaya

JAKARTA – Artis Luna Maya harus mengubah tampilannya demi menjalani syuting film horor legendaris Suzzanna Malam Jumat Kliwon. Berbagai perubahan dilakukan oleh Luna Maya demi tampil maksimal agar terlihat serupa dengan mendiang Suzzanna.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Artis asal Bali itu membeberkan satu hal yang dilakukannya demi mengubah tampilan terlihat mirip Suzzanna yaitu dengan menambah berat badan. Sebab, sosok Suzzanna di film tersebut masih terlihat di usia muda sehingga Luna Maya harus menyamakan tampilan tersebut agar wajahnya terlihat di usia yang sama. Scroll lebih lanjut ya.

"Jujur, aku harus nambah berat badan, karena Suzzanna muda lebih cubby. Berat badan aku kan turun, dibanding tahun 2020 awal aku masih agak chubby," ujar Luna Maya dalam peluncuran trailer film Suzzanna Malam Jumat Kliwon di Jakarta, Kamis 22 Juni 2023.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Ketika bertemu usai Pandemi COVID-19 mereda, Luna Maya mengaku disebut tampilannya lebih kurus sehingga tak sesuai dengan sosok Suzzanna di masa muda. Meski harus menambah berat badan, Luna Maya pun tetap memakai alat dandan tambahan yang membuatnya merasa kelelahan.

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

"Pas ketemu sutradara harus digemukin, tapi sama orang make-up jadinya prostetiknya ditebelin agar pipinya chubby ya, gitulah pakai prostetik lumayan melelahkan," tambah mantan kekasih Ariel Noah tersebut.

Riasan yang dikenakan Luna Maya terang saja membuatnya lelah lantaran saat didandani memakan waktu paling cepat hanya 3,5 jam. Namun selebihnya, kerap kali riasan wajah tersebut dilakukan hingga berjam-jam selama lebih dari empat jam.

Luna Maya

Photo :
  • VIVA / Diza Liane

Tak hanya itu, Luna Maya mengaku harus bolak balik ke Rusia lantaran perubahan tampilannya sejak tahun 2020 lalu. Hal itu membuat cetakan riasan yang dikenakannya berbeda di tahun 2023 ini sehingga membuat Luna Maya kembali menyamakan dengan bentuk wajahnya saat ini.

"Aku tuh ke Rusia sampe dua kali karena ada perubahan look. Sebenarnya aku harusnya berangkat 2020 bulan maret apa februari. Aku besoknya harus berangkat tiba-tiba manajer aku bilang kayanya harus cancel banyak penerbangan tapi full semuan nih. Akhirnya COVID, cetakan yang lama itu nggak bisa dipakai karena aku waktu itu agak chubby. Jadi, harus balik lagi ke Rusia cetak ulang, terus udah cetak, bikin look baru," ujarnya.

Ada pun tampilan wajah Luna Maya untuk film kedua Suzzanna ini total empat look. Keseluruhannya memiliki perbedaan tampilan yang berbeda masing-masing sehingga Luna Maya membutuhkan waktu cukup banyak untuk bisa merias wajah dan tampil.

"Aku pulang ternyata harus balik lagi karena look yang dipengen udah berubah total. Jadi, Suzzanna lebih muda. Ada dia sebelum kawin, setelah kawin, dan horor pun ada 2 yang berbeda. Yang dia bener-bener marah sama yang lagi ngegantung kemana-mana," kata Luna Maya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya