Happy Salma Jadi Dukun di Film Guna-Guna Istri Muda, Lakukan Ini Demi Peran

Happy Salma
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Happy Salma menjadi salah satu pemain dalam film horor produksi Falcon Pictures berjudul Guna-Guna Istri Muda. Film tersebut merupakan remake dari film horor terkenal berjudul sama yang pertama kali dirilis pada tahun 1977 lalu.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Pada saat konferensi pers, Happy Salma bercerita bahwa dalam film Guna-Guna Istri Muda versi terbaru ini, dirinya berperan sebagai seorang dukun bernama Sumi. Peran ini dirasa sangat menantang karena sebelumnya tidak pernah dilakoni Happy dalam projek manapun. Karena hal itulah, Happy tertarik untuk bergabung.

Happy Salma

Photo :
  • VIVA/ Dedi
Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

"Yang pasti karakter di sini karakter menantang yang aku enggak pernah perankan sebelumnya. Jadi membuat aku berpikir ‘oke saatnya aku syuting lagi’," kata Happy Salma di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Juli 2023.

"Aku di sini menjadi seorang dukun perempuan yang bernama Sumi. Yang sebetulnya dia adalah sumber dari segala kekacauan yang ada di dalam cerita ini," tambahnya.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Untuk mendalami peran dukun bernama Sumi, Happy melakukan diskusi mendalam dengan tim khususnya sutradara, Robby Ertanto. Selain itu, Happy juga mencari tahu dan membaca terkait hal yang tidak terlihat.

"Eksplorasinya adalah banyak diskusi dengan semua tim yang terlibat dan juga bedah naskah. Paling kalau riset pribadi saya melihat fenomena tentang hal-hal yang berhubungan dengan sesuatu yang tidak terlihat itu juga dekat di kehidupan kita ya," kata Happy.

"Jadi saya punya banyak riset cerita-cerita yang berhubungan dengan yang dianggap indra keenam atau orang pintar itu. Dan di Asia di Indonesia kan banyak sekali juga. Jadi ya banyak baca-baca juga," tambahnya.

Untuk masuk ke dalam karakter Sumi, nantinya penampilan Happy khususnya di bagian wajah akan diubah atau dirias dengan efek-efek dramatis. Selain itu, ada juga teknik-teknik lain yang dipelajari Happy untuk mempertegas bahwa dirinya adalah dukun sakti. 

"Nanti yang pasti saya mungkin wajahnya tidak akan sepenuhnya seperti saya biasanya. Tentu akan ada efek-efek yang lebih dramatis. Ada beberapa juga akan ada teknik-teknik tertentu untuk mempertegas bahwa saya sakti. Yang menantang adalah bagaimana sih biar cerita ini yang saya perankan ini cukup relevan juga dalam situasi sekarang," ucap Happy.

Selain Happy Salma, film Guna-Guna Istri Muda juga dibintangi oleh Lulu Tobing, Anjasmara, Donny Damara, Carissa Perusset, Abidzar Al Ghifari, TJ Ruth, Elang El Gibran, Fergie Brittany, Ara Ajisiwi, dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya