Tak Cuma Akting, Sherina Munaf Jadi Penata Musik Sekuel Film Petualangan Sherina 2

Petualangan Sherina 2
Sumber :
  • instagram @mirles

JAKARTA – Petualangan Sherina 2 menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat tanah air. Rencananya film ini akan dirilis pada 28 September 2023 di seluruh bioskop di Tanah Air. 

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Uniknya ada banyak hal atau kenangan yang dibawa dari film pertamanya untuk film keduanya kali ini. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Perbedannya jika di film pertama mengambil lokasi Jakarta dan Bandung, film sekuel kedua ini menjalani syuting di Jakarta dan Kalimantan.

Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan
Perhatian Derby Romero Peluk Sherina Munaf Hingga Bikin Warganet Baper

"Sebenarnya syuting di Kalimantan sangat menarik. Terutama karena secara infrastruktur berbeda dari Jakarta, akses jalan untuk mencapai sebuah tempat butuh 3-4 jam perjalanan kemudian naik boat 2 jam kemudian jalan kaki,” ungkap sutradara Riri Riza kepada awak media saat ditemui dalam acara Indofood Meet and Greet Bersama Pemain Film Petualangan Sherina 2 di Rumah Indofood Jakarta Fair Kemayoran, Selasa 11 Juli 2023.

“Tapi itu kesenangannya membuat film. Seneng banget kita mengalami semua, dari naik mobil, naik boat, motor petualangan di sungai di hutan semua kita alami," lanjut Riri Riza.

Sementara itu, Riri Riza juga berharap film ini bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan. Terlebih lagi Kalimantan sebagai setting lokasi film ini.

"Kita selalu percaya setiap bikin film harus ada sesuatu yang connect dengan waktu. Jadi tema ceritanya itu akan terhubung dengan waktu mudah-Mudahan itu yang akan terjadi,” jelas Riri Riza.

“Makanya kalau ditanya Kalimantan sebenarnya Kalimantan ini banyak sekali yang kita tidak tau tentang Kalimantan tapi kita perlu tau karena apa yang ada di sana itu menggambarkan Indonesia," tambahnya. 

Tak hanya itu saja, spesialnya untuk sekuel film kedua ini Sherina Munaf juga bertindak sebagai music director atau penata musik. Ia dipercaya untuk menggantikan peran mendiang komposer Elfa Secioria yang merupakan penata musik di film pertama.

Sementara itu, Mira Lesmana juga akan membantu Sherina dalam membuat lirik lagu untuk film ini.

"Film ini istimewanya kalau 23 tahun kami bekerja dengan Elfa Secioria  legenda musik Indonesia yang kita diskusiin musiknya, skripnya dia buat musik, Mira Lesmana buat lirik,” ucap Riri Riza.

“Kali ini yang buat musik itu langsung Sherina. Liriknya tetap kerjasama dengan Mira Lesmana jadi dia bikin musik sendiri dia menyanyikannya dia main," terangnya.

Sementara itu, Derby Romero meyakini bahwa kolaborasi Sherina dalam film sekuel Petualangan Sherina 2 ini akan epik.

"Pasti keren banget," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya