Film Terbaru Christopher Nolan, Oppenheimer Angkat Kisah Sosok Bapak Bom Atom Dunia

Film Oppenheimer
Sumber :
  • Forte Indonesia

VIVA Showbiz – Salah satu film yang paling ditunggu-tunggu di 2023 akan segera tayang di layar bioskop Tanah Air.

Ngeri! Ini 5 Senjata Paling Mematikan di Perang Dunia II

Disutradarai oleh Christopher Nolan, Oppenheimer diyakini menjadi salah satu film tersukses tahun ini, meski belum rilis. Oppenheimer menceritakan tentang kisah ilmuwan J. Robert Oppenheimer yang dikenal sebagai Bapak Bom Atom.

Menurut rilis yang diterima VIVA, Selasa, 18 Juli 2023, Oppenheimer adalah ilmuwan utama untuk Proyek Manhattan rahasia pemerintah AS, yang merancang dan mengembangkan bom atom di Laboratorium Nasional Los Alamos New Mexico. Upaya tersebut menyebabkan ledakan nuklir buatan manusia pertama di dunia pada 16 Juli 1945.

Gila! Politisi AS Ujarkan Solusi Nagasaki-Hiroshima untuk Gaza dan Ukraina

Sosok fenomenal satu ini akan diperankan oleh Cillian Murphy.

Film Oppenheimer

Photo :
  • Forte Indonesia
Di Balik Hancurnya Hiroshima dan Nagasaki, Ini 5 Fakta 'Bapak Bom Atom' Robert Oppenheimer

Dengan hadirnya OppenheimerChristopher Nolan selaku penulis naskah dan sutradara mengungkapkan bahwa film historical drama ini menyodorkan penonton ke dalam paradoks mendebarkan tentang pengambilan risiko kehancuran dunia untuk dapat menyelamatkannya.

Oppenheimer dibintangi oleh deretan aktor ternama untuk memerankan karakter-karakter utama. Antara lain, ada Cillian Murphy, Emily Blunt, Matt Damon, Robert Downey Jr., Florence Pugh, Josh Hartnett, Casey Affleck, Rami Malek dan Kenneth Branagh. Dengan kehadiran para aktor dan aktris terbaik ini, penonton dapat berharap akan penampilan yang kuat dan mendalam dari setiap karakter dalam cerita Oppenheimer.

“Yang ingin saya lakukan adalah membawa penonton ke dalam pikiran dan pengalaman seseorang yang berada di pusat perubahan terbesar dalam sejarah dunia,” tutur Nolan. “J.Robert Oppenheimer adalah orang terpenting yang pernah hidup. Dia menciptakan dunia yang kita tinggali ini tetap ada. For better or worse, kisahnya harus dilihat untuk bisa dipercaya” ungkap Christopher Nolan.

Di sisi lain, film ini juga akan mengungkap sisi humanisme yang akan menawarkan pemahaman lebih dalam tentang kompleksitas yang membentuk kehidupan dan keputusan Oppenheimer. Film ini menggarap lebih dalam tentang pengorbanan pribadinya dan dampak mendalam atas perannya saat masa-masa pengembangan bom atom di era Perang Dunia ke-II. Oppenheimer telah melampaui batasan dalam menangkap esensi dari seorang individu multidimensi, yang pada akhirnya mengundang penonton untuk merenungkan pilihan yang dibuat oleh mereka yang sukses membentuk kembali jalannya sejarah.

Oppenheimer menjadi film yang sangat dinanti-nantikan dan menandai terobosan penting dalam eksplorasi sinematik terhadap salah satu tokoh paling penting dalam sejarah selama World War II.

Dengan detail yang sangat diperhatikan dan direkam sepenuhnya menggunakan teknologi IMAX akan memberikan pengalaman sinematik luar biasa bagi para penonton yang akan meningkatkan rasa kehadiran dan imersinya, sehingga menghantarkan mereka ke dalam dunia yang direpresentasikan dengan cara yang tidak dapat ditandingi oleh format film konvensional.

Oppenheimer bakal hadir secara eksklusif di seluruh bioskop Indonesia secara serentak pada Rabu, 19 Juli 2023 besok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya