Belajar Bahasa Sunda Buat Film, Anya Geraldine Kebablasan Suka Mengumpat

Anya Geraldine
Sumber :
  • IG @anyageraldine

JAKARTA – Anya Geraldine semakin bersinar dalam perjalanan kariernya sebagai seorang aktris. Ia pun akan kembali ke layar lebar dengan film terbarunya berjudul Gampang Cuan.

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Dalam film bergenre drama komedi ini, Anya Geraldine berperan sebagai Bilqis yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ia punya seorang kakak bernama Sultan (Vino G. Bastian) dan adik bernama Aji (Alzi Markers). Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Diceritakan bahwa Bilqis adalah anak tengah yang cukup tangguh untuk menghadapi kerasnya hidup. Ia berasal dari Jawa Barat dan pergi ke Jakarta untuk menyusul sang kakak. Meskipun tinggal di kota besar, kebiasaan menggunakan bahasa Sunda masih melekat dalam dirinya.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Diakui oleh Anya Geraldine bahwa ini merupakan tantangan tersendiri baginya yang bukan berasal dari suku Sunda. Anya Geraldine butuh waktu sekitar satu bulan untuk belajar bahasa Sunda termasuk menghafal kosa kata dan menirukan dialek atau cara berbicara orang Sunda asli.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

"Hampir sebulan. Jadi memang setiap hari kami ada reading. Habis reading ada jadwalnya lagi buat coaching dialek Sunda dan bahasa Sunda sama orang Sunda asli," ungkap Anya Geraldine, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu 8 November 2023.

Akhirnya setelah membiasakan diri berbicara dalam bahasa Sunda untuk keperluan syuting, Anya Geraldine jadi kebablasan menggunakan dialek yang sama untuk berbicara sehari-hari. Termasuk juga kata-kata kasar atau umpatan yang biasa keluar dari mulutnya ketika sedang merasa kesal.

"Kebawa. Jadi pengen ngomong itu mulu, sampai kira-kira tiga minggu setelah selesai syuting," ujarnya.

Film dengan alur cerita yang ringan ini sebenarnya memiliki begitu banyak makna yang berarti dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari ketangguhan seorang anak yang ingin menghidupi anggota keluarganya hingga perjuangan mereka bertahan hidup dan berurusan dengan masalah uang.

Namun bagi Anya Geraldine, usaha terbesarnya untuk memerankan karakter Bilqis ialah harus bisa berbicara dengan bahasa Sunda dengan cepat karena sifat karakternya yang suka marah-marah.

Cast film Gampang Cuan, Anya Geraldine dan Vino G Bastian

Photo :
  • Instagram

"Kalau best effort aku untuk menjadi Bilqis mungkin challenge-nya Bahasa Sunda, terus harus sambil marah-marah dan ngomongnya cepat," kata Anya Geraldine.

"Gampang Cuan" adalah sebuah film drama komedi karya penulis dan sutradara Rahabi Mandra tinggal menghitung hari tayang di bioskop yaitu pada 16 November 2023.

Film produksi Temata Studios, Adhya Pictures, dan Legacy Pictures ini mengambil sudut pandang perantau yang secara demografis asalnya tidak jauh dari ibu kota, film ini menyoroti betapa besarnya ekspektasi masyarakat daerah terhadap kemudahan hidup di Jakarta, padahal nyatanya banyak rintangannya. Menurut sutradara Rahabi Mandra, ada tiga alasan mengapa film ini sangat layak ditonton.

"Pertama, ide ceritanya dekat dengan semua orang, yaitu jungkir balik cari cuan secepatnya untuk kedaruratan keluarga. Kedua, film ini menghibur, seru, dan di saat yang sama memberikan insight keuangan yang mencerahkan,” ujarnya.

“Ketiga, formula ensemble cast yang unik dan out of the box. Anya Geraldine yang menunjukkan kemampuan olah perannya di luar persona yang biasa dimainkan. Vino G. Bastian, aktor jenius yang kali ini menampilkan kualitas komedi yang luar biasa, dan Meriam Bellina yang biasa dikenal antagonis, kali ini akan membuat penonton terkejut dengan sisi dramatisnya," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya