VIVAReplay 2023

11 Serial yang Dibatalkan Oleh Netflix di Tahun 2023, Ada Serial Favorit Penggemar

Serial Netflix 1899
Sumber :
  • Netflix

VIVA Showbiz – Di tahun 2023, industri hiburan disita gelombang keputusan yang memicu kekecewaan di antara para penggemar serial Netflix

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Beberapa karya yang sebelumnya diantisipasi dengan antusiasme akhirnya harus berakhir secara mendadak. Pembatalan serial merupakan pukulan telak bagi para penikmat konten streaming, 

Berikut beberapa serial yang produksinya tidak lagi dilanjutkan oleh Netflix:

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Serial Netflix 1899

Photo :
  • Netflix

1899

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Tanggal Pembatalan: Januari 2023 

Meski banyak ditentang, namun Netflix tetap membatalkan produksi 1899, serial baru dari pencipta serial Dark. 

Ketika dikabarkan bahwa serial 1989 tidak akan dilanjutkan, banyak penonton dan penggemar yang kecewa. 

1899 termasuk banyak digandrungi, karena jalan cerita yang unik nan menegangkan serta latarbelakang klasik dengan plot twist yang mengangetkan. Apalagi, akhir cerita di musim ke-1 di 1899 terasa sangat 'menggantung' dan membuat banyak orang penasaran.

Uncoupled

Tanggal Pembatalan: Februari 2023 

Serial yang dibintangi oleh Neil Patrick Harris ini memulai debutnya pada Juli 2022 tetapi tidak mendapat kesempatan untuk musim kedua. Waktu pertunjukan Uncoupled akhirnya mengambil pertunjukan untuk musim lain.

Sex Life

Tanggal Pembatalan : April 2023 

Serial dewasa Sex Life telah dibatalkan di Netflix setelah dua musim.

Musim kedua dari serial drama ini memulai debutnya di streamer pada tanggal 2 Maret, sedangkan Musim 1 memulai debutnya pada bulan Juni 2021. Serial ini terinspirasi oleh buku “44 Chapters About 4 Men” oleh B.B. Easton dan berasal dari pencipta Stacy Rukeyser.

SexLife dibatalkan oleh Netflix beberapa hari setelah sang bintang mengatakan musim terbarunya 'terasa sangat menarik perhatian' Netflix mengatakan bahwa musim ke-2 merangkum semua alur cerita utama, menambahkan bahwa mereka "bangga" dengan pekerjaan yang dilakukan para pemain dan kru dalam serial tersebut.

Freeridge 

Tanggal Pembatalan: April 2023

 Freeridge, spin-off dari film On By Block, dibatalkan setelah hanya 1 musim di streamer. Freeridge memulai debutnya pada Februari 2023 di Netflix. 

Bling Empire 

Tanggal Pembatalan: April 2023 

Sayangnya, Netflix memilih untuk membatalkan serial Bling Empire setelah musim ke-3, daripada memperbaruinya untuk musim ke-4. 

Meskipun para pemainnya sedih dengan berita tersebut, serial ini adalah momen dalam hidup mereka yang mereka katakan akan selalu mereka kenang dan hargai. 

Lockwood & Co 

Tanggal Pembatalan: Mei 2023 

Netflix telah menghentikan serial supernatural tersebut setelah hanya 1 musim.

Meskipun ada isu pembicaraan yang sedang berlangsung seputar musim kedua, namun Netflix memutuskan untuk menghentikan pembuatan serial Lockwood & Co. 

Alasan di balik keputusan tersebut, menurut laporan, didasarkan pada penurunan jumlah penonton untuk acara tersebut.

Wellmania

Tanggal Pembatalan: Oktober 2023 

Serial Wellmania tidak akan kembali ke Netflix untuk musim kedua. 

Bintang serial, Celeste Barber, memposting di Instagram tentang pembatalan tersebut, “Netflix mengatakan ini adalah sesuatu tentang angka. Tentu. Saya pikir itu menghancurkannya tetapi saya tidak mengerti cara kerjanya." Dia melanjutkan, 

"Terima kasih atas cinta dan dukungan selama pertunjukan. Itu sangat menyenangkan, kami memiliki waktu yang sangat menyenangkan dan penerimaannya sangat luar biasa. Saya kecewa karena saya tidak dapat lagi mengeksplorasi karakter luar biasa dari Liv Healy, dan saya tahu banyak dari Anda melihat diri Anda dalam karakter itu dan ingin melihat lebih banyak, tetapi industri ini agak omong kosong.”

Tanggal Pembatalan: November 2023 

Pada tanggal 15 November 2023, Netflix mengumumkan pembatalan Shadow and Bone, serial favorit penggemar di kalangan penggemar.

Meskipun pembuat serial tersebut berharap untuk melanjutkan ceritanya di musim ketiga dan spin-off berdasarkan novel duologi Six of Crows, Shadow and Bone tetap dibatalkan 

Pengumuman tersebut muncul tak lama setelah berakhirnya pemogokan SAG-AFTRA, dengan Shadow and Bone menjadi salah satu dari lima acara yang dihentikan oleh Netflix. 

Glamorous

Tanggal Pembatalan: November 2023

Acara yang dibintangi Miss Benny ini dibatalkan oleh Netflix. Serial drama komedi Netflix Glamorous memulai debutnya pada akhir Juni 2023 tetapi sayangnya tidak akan kembali untuk satu kedua. 

Menurut laporan, Netflix telah menyebutkan beberapa alasan pembatalan acara tersebut termasuk kinerja dan dampak pemogokan terhadap jadwal dan shift produksi, dan lain-lain. 

Seperti yang telah dinyatakan dalam pembatalan sebelumnya, Netflix terus membandingkan harga suatu acara dengan kuantitas penayangannya saat membuat rating.

Netflix.

Photo :
  • Freepik/freepik

Agen Elvis 

Tanggal Pembatalan: November 2023 

Netflix juga membatalkan serial Agen Elvis setelah hanya 1 musim. Itu adalah salah satu dari lima acara TV yang dibatalkan pada 15 November 2023.

Farzar 

Tanggal Pembatalan: November 2023 

Produksi Farzar dihentikan oleh Netflix setelah hanya 1 musim mengudara pada 15 November 2023.

Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh kematian Lance Reddick dan/atau Writer's Strike tahun 2023 yang menghambat produksi acara hingga harus dibatalkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya